Ketua MPR Ingatkan Jokowi, Pemindahan Ibu Kota Harus Hati-Hati

Jumat, 16 Agustus 2019 16:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua MPR Ingatkan Jokowi, Pemindahan Ibu Kota Harus Hati-Hati Zulkifli Hasan Lebaran. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan Presiden Joko Widodo soal rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan. Zulkifli mengatakan harus ada persiapan matang.

"Tentu harus hati-hati ya, persiapkan dengan matang," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Jokowi adalah pertama lokasi. Serta sarana prasarana pendukung yang meliputi sumber air.

"Ya lokasi tentu, sarana prasarana pendukung ya, pendukung itu sumber daya alam, yg mendukung itu air, lingkungan, dan lain-lain," kata Zulkifli.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta izin kepada DPR untuk memindahkan ibu kota. Dia menjelaskan hal tersebut untuk terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi.

Pada pidato Jokowi, Kalimantan dipastikan sebagai pulau ibu kota akan dipindahkan. Namun, dia belum memastikan Kalimantan mana yang akan dipilih Jokowi.

"Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Kompleks Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini