Ketua KPU Jenguk Anggotanya di Bekasi yang Dirawat Akibat Kelelahan

Kamis, 9 Mei 2019 08:03 Reporter : Adi Nugroho
Ketua KPU Jenguk Anggotanya di Bekasi yang Dirawat Akibat Kelelahan Ketua KPU Arief Budiman jenguk anggota di Bekasi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua KPU RI Arief Budiman menjenguk Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni yang dirawat di RSUD Kota Bekasi karena sakit. Nurul diduga akibat kelelahan menjalankan tugasnya. Sebab, KPU Bekasi menggelar rapat pleno rekapitulasi suara pemilu sejak Sabtu lalu.

"Di sela rapat rekapitulasi tadi dapat kabar, Ketua KPU Kota Bekasi sakit dan masuk ke rumah sakit," kata Arief di RSUD Kota Bekasi, Rabu (8/5) malam.

Mendengar kabar itu, Arief memastikan anggotanya itu kondisinya. Dia mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu agar memeriksakan kondisi badan jika mulai merasa tidak sehat.

"Saya sudah ingatkan kepada PPK, KPU Kabupaten/kota, provinsi, selama mereka melakukan rekap, kalau merasa ada kondisi yang kurang nyaman, kurang sehat, segera istirahat langsung lakukan pemeriksaan," ujar Arief.

Ia meminta agar para penyelenggara pemilu tersebut tak sampai menunggu terjadi hal-hal di luar perkiraan. "Saya sudah minta ke Bu Nurul, harus stabil dulu tensinya baru boleh kerja, karena hasil pemeriksaan tensinya memang cukup tinggi," ujar dia.

Hasil pemeriksaan dokter, tensi nurul mencapai 175/110. Menurut dia, anak buahnya itu harus istirahat total. "Tak bisa istirahatnya sambil kerja, mudah-mudahan segera kembali normal, karena rapat pleno di KPU Kota akan dilanjutkan," kata dia.

Arief tak bisa menjelaskan terkait penyebab Nurul Sumarheni sakit sehingga dilarikan ke rumah sakit di sela rapat pleno rekapitulasi suara. "Itu dokter yang bisa menyimpulkan apakah karena kelelahan atau memang ada riwayat hipertensi," ujar dia.

Kepada wartawan, Nurul mengaku memiliki riwayat hipertensi. Dia merasakan sakit kepala sejak tiga hari lalu. Puncaknya siang tadi sakit itu semakin parah dan memutuskan ke IGD RSUD Kota Bekasi.

"Tiga hari ini sakit kepala, pindah-pindah migran, tadi siang di kantor sudah enggak tahan sakitnya, saya minta antar ke sini," kata Nurul. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini