Ketua KPK: Tugas Bangsa Lebih Berat Karena Melawan Koruptor dan Korupsi

Senin, 17 Agustus 2020 11:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketua KPK: Tugas Bangsa Lebih Berat Karena Melawan Koruptor dan Korupsi Ketua KPK Firli Bahuri. ©2020 Merdeka.com/Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, mengatakan saat ini perjuangan bangsa lebih berat karena melawan korupsi dan koruptor. Firli terus mengajak bangsa melawan hal tersebut di hari kemerdekaan ini.

"Sekarang tugas kita akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri. Melawan para koruptor, melawan kebodohan, melawan kemiskinan, melawan ketertinggalan, melawan intoleransi, melawan persekusi, melawan disintegrasi dan melawan korupsi," kata Firli, Senin (17/7).

Firli menambahkan, korupsi bukan hanya kejahatan yang merugikan keuangan negara dan merugikan perekonomian negara. Tetapi, korupsi merupakan kejahatan yang merampas hak-hak rakyat, bahkan hak asasi manusia.

Menurutnya, banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena adanya kejahatan korupsi. Karena itu, kata dia, sudah saatnya seluruh anak bangsa berperan untuk menghentikan korupsi dan mengangkat senjata bambu runcing guna perlawanan terhadap korupsi.

"Dan mengatakan ayo tidak korupsi, dengan semangat Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, kita semua anak bangsa harus terus berkomitmen untuk memberantas korupsi," kata dia.

Menurut Firli, Merdeka itu adalah ketika bangsa di seluruh negeri NKRI bersih dan bebas dari segala bentuk korupsi.

"Kita harus berkomitmen bahwa korupsi merupakan telah merusak cita-cita luhur perjuangan merebut kemerdekaan. Korupsi juga menyebabkan tujuan berdirinya NKRI menjadi sulit diwujudkan," pungkasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini