Ketua KPC PEN Airlangga: Kasus Aktif Covid Indonesia Menurun Single Digit

Senin, 5 April 2021 17:54 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketua KPC PEN Airlangga: Kasus Aktif Covid Indonesia Menurun Single Digit Menko Airlangga Hartarto. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Airlangga Hartarto mengklaim kasus aktif Covid-19 di Indonesia relatif baik dari kasus aktif dunia. Dia menyebut, kasus aktif corona di Tanah Air sudah menurun.

"Kasus aktif Indonesia relatif lebih baik dari kasus aktif global. Di Indonesia kasus aktifnya sudah single digit atau 7,61 persen, dimana global 17,29 persen," katanya di akun sekretariat presiden, Senin (5/4).

Kemudian, lanjut dia, kasus kesembuhan di Indonesia sudah mencapai 89,68 persen. Dibandingkan kasus di dunia sebanyak 80,35 persen.

"Juga yang terkait dengan tingkat angka kematian kita masih diatas global, yaitu 27,72 (persen) dan global 28,18 (persen)," ucap Ketum Golkar itu.

Menurut Menko Perekonomian itu, Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berdampak baik. Efeknya, kasus aktif corona bisa turun.

"Kalau dilihat dari PPKM mikro dalam beberapa minggu terakhir ini, baik kasus aktif, kasus kesembuhan maupun kasus-kasus fatality rate sudah mengalami penurunan-penurunan," katanya. [rhm]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini