Ketua DPRD DKI Pastikan Hubungan Jokowi dan Anies Baswedan Tak Ada Masalah

Jumat, 11 Januari 2019 16:38 Reporter : Merdeka
Ketua DPRD DKI Pastikan Hubungan Jokowi dan Anies Baswedan Tak Ada Masalah Jokowi Jajal Pelican Crossing di Jalan Thamrin. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, memastikan hubungan Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, tak ada masalah.

Dia mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi sering dianggap bermusuhan dengan Anies, saat membagikan sertifikat tanah kepada warga di Gedung Serbaguna Cendrawasih, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, merupakan gurauan.

"Enggak adalah. Sekarang pemerintah pusat punya jaringan ke bawah siapa? Ya pemerintah daerah. Tapi kalau pemerintah daerah enggak klop dengan pemerintah pusat, gimana pembangunannya? Hal-hal seperti ini komunikasi pusat dengan daerah biasa-biasa saja," kata Prasetyo di JI-Expo, Jakarta, Jumat (11/1).

Sekretaris DPD PDIP Jakarta, ini menjelaskan, pernyataan itu tak terkait dengan politik. Prasetyo menegaskan tak ada masalah antar keduanya sehingga tak perlu terlalu digembor-gemborkan.

"Saya rasa enggak ada masalah lah ini. Enggak usah terlalu digembar-gemborkan," tegas Prasetyo.

Dia menuturkan, Jokowi itu memang suka sekali bercanda. Tetapi juga tegas. Sehingga ada kalanya menggunakan gaya berbeda untuk menyampaikan pesan kepada para pimpinan daerah.

"Pak Jokowi ini orangnya suka joke. Suka bercanda. Saya sangat memahami sekali bagaimana sifat dan karakter beliau. Dia serius, serius. Dia bercanda, bercanda. Itulah dengan cara-cara begitu cara dia pendekatan dengan pimpinan daerah. Termasuk ke saya. Tapi kan tidak menanggalkan substansi hubungannya. Kerja nyatanya termasuk di dalamnya. Ada masalah apa Jakarta? Kan gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan, kontestasi politik dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Warga jangan mengorbankan persaudaraan hanya untuk kepentingan politik sesaat.

Jokowi lantas mencontohkan Pilkada DKI yang memicu perselisihan. Dia mengaku sering dianggap bermusuhan dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, gara-gara Pilkada DKI.

"Orang banyak berpikir saya dengan Pak Anies itu ada masalah, padahal setiap hari saya ketemu, guyonan bareng-bareng," ujar Jokowi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Anies Baswedan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini