Ketua DPR senang Satgas Tinombala tembak mati Santoso

Selasa, 19 Juli 2016 17:16 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketua DPR senang Satgas Tinombala tembak mati Santoso Jenazah diduga Santoso. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) mengapresiasi kinerja Satgas Tinombala yang berhasil menembak mati pimpinan kelompok bersenjata mujahidin Majelis Indonesia Timur (MIT) Santoso di Poso, Sulawesi Tengah kemarin. Akom menyebut pihaknya telah mengetahui strategi pengejaran Santoso.

"Ya dewan tentunya senang, walaupun kita sudah tahu langkah kepolisian sejak lama yang melajukan langkah sistematis mengejar Santoso itu," kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Tak lupa, Akom juga memuji kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebab, meskipun baru seminggu dilantik menjadi Kapolri, Tito dan jajarannya telah berhasil menembak pimpinan teroris paling dicari di Indonesia itu.

"Kita harus memberi apresiasi terhadap kepolisian atas prestasinya ini. Kita apresiasi Pak Tito dan jajarannya yang dapat menangkap Santoso dengan elegan," ujarnya.

Strategi yang dilakukan tim, menurutnya, dinilai cukup cerdas. Dia menyebut langkah satgas Tinombala seperti sistem pagar besi, dengan mengurung dan menutup akses logistik kelompok teroris itu.

"Taktis dilakukan kepolisian dengan cara mengurung, menutup akses Santoso dari area kekuasaannya di gunung itu, istilah saya pakai sistem pagar besi," terangnya.

"Jadi mereka di sini tidak punya akses mendapat logistik, ini cara menurut saya cara cerdas menangkap teroris seperti sekarang," sambung Akom. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini