Ketua DPR Minta Polisi Usut Penyerangan Bom di Mapolrestabes Medan

Rabu, 13 November 2019 11:24 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua DPR Minta Polisi Usut Penyerangan Bom di Mapolrestabes Medan Puan Maharani Keliling Ruang-Ruang di DPR. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Ketua DPR Puan Maharani meminta pihak kepolisian mengusut tuntas penyerangan Mapolrestabes Medan oleh terduga teroris. Puan meminta aparat penegak hukum supaya menyidik apakah pelaku terorganisir atau hanya lone wolf.

"Kita serahkan ini ke ranah hukum. Kita usut tuntas, kemudian ya antisipasi dan mitigasinya ke depan itu seperti apa? Dan siapa pelakunya? Apakah ini terorganisir ataukah ini individu?" ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11).

Puan juga meminta semua pihak tidak lengah. Apalagi modus penyerangan di Mapolrestabes Medan, pelaku menggunakan seragam ojek online.

"Jadi kita menganggap itu biasa ada yang mau mengantar barang atau mengirim barang, tapi ternyata punya apa namanya tujuan tertentu yang membahayakan," kata Puan.

1 dari 1 halaman

Antisipasi Serangan Dilakukan Individu

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyebut, terorisme saat ini tidak hanya dilakukan berjemaah. Tetapi juga dilakukan perorangan. Karena itu, dia minta hal ini diantisipasi.

"Jadi kalau kemudian dulunya atau sebelumnya itu disampaikan bahwa terorisme itu dilakukan secara berjemaah, bersama-sama atau kemudian dilakukan dengan satu, apa namanya, hal yang dilakukan beberapa orang, ternyata sekarang sudah dilakukan secara individu," jelasnya.

Ledakan terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11). Diduga berasal dari bom bunuh diri. Ledakan terjadi sekira pukul 08.45 Wib.

"Diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedy Prasetyo saat dikonfirmasi. [bal]

Baca juga:
Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Berjaket Ojol, Mengaku Membuat SKCK
Enam Orang Terluka Pascaledakan di Polrestabes Medan, 4 Polisi, 1 PHL & 1 Pemohon SKC
Polri Telusuri Pelaku Bom di Mapolrestabes Medan Masuk Jaringan Apa
Korban Tewas Bom di Mapolrestabes Medan Belum Dievakuasi, Polisi Sisir Warung
Ledakan Diduga Bom di Polrestabes Medan, Banyak Serpihan Benda Berserakan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini