Ketua DPR maklumi kasus 'bebek nungging' Zaskia Gotik

Rabu, 30 Maret 2016 12:15 Reporter : Marselinus Gual
Ketua DPR maklumi kasus 'bebek nungging' Zaskia Gotik Zaskia Gotik. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Pedangdut Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan penghinaan lambang negara. Artis yang terkenal dengan goyang itik ini menyebut simbol sila ke lima Pancasila adalah bebek nungging dalam sebuah acara televisi.

Ketua DPR RI Ade Komarudin atau Akom mengatakan jika Zaskia memang melakukan kesalahan. Menurutnya, lambang negara adalah sesuatu yang harus dihormati.

"Saya lihat bahwa beliau salah, itu clear, salahnya clear. Saya kira tidak bolehlah lambang negara dipakai main-main. Lambang itu kita junjung tinggi," kata Akom di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Namun Akom mengingatkan Zaskia sudah meminta maaf. Menurut politikus Partai Golkar ini, Zaskia tidak memahami bahwa yang dilakukannya adalah penghinaan.

"Saya kira ini soal ketidaktahuan. Kita harus maklumi yang bersangkutan ini, neng Zaskia, latar belakang pendidikannya tidak memberikan yang bersangkutan tentang pengetahuan itu. Kalau saya lihat, beliau sudah akui hilaf dan tidak tahu (lambang negara) harus dijunjung tinggi," ujarnya.

Selain dilaporkan oleh LSM, Zaskia diketahui juga dilaporkan oleh anggota DPD Fahira Idris dengan tuntutan yang sama. Menurut Akom, karena sudah minta, proses hukumnya tidak lagi diperpanjang. Ia berharap anggota DPD RI Fahira Idris mencabut tuntutannya.

"Jadi saya kira sudah cukup menurut saya untuk cabut tuntutan itu dari ibu Fahira," kata Akom. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini