Ketua DPR: Hindari Dulu Berpesta dan Berkerumun saat Libur Tahun Baru

Kamis, 18 November 2021 17:41 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketua DPR: Hindari Dulu Berpesta dan Berkerumun saat Libur Tahun Baru Penyekatan wisatawan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan masyarakat tidak berpesta dan berpergian saat masa libur hari raya Natal dan Tahun Baru. Puan tidak ingin Indonesia mengalami gelombang ketiga Covid-19.

“Hindari dulu berpesta dan berkerumun saat libur akhir tahun nanti. Dan sebisa mungkin tidak bepergian ketika liburan," katanya di Jakarta, Kamis (18/11).

Puan mengatakan, kepatuhan protokol kesehatan menjadi modal bagi Indonesia keluar dari pandemi Covid-19. Dia merujuk sejumlah negara lain di Eropa, China, dan sejumlah negara bagian Amerika Serikat yang kini kembali mengalami lonjakan kasus corona. .

"Jangan sampai Indonesia kembali mengalami kesulitan menghadapi Covid-19 seperti yang telah kita rasakan betapa sulitnya pertengahan tahun lalu,” ujar politisi PDIP itu.

Puan menegaskan, kesadaran masyarakat penting jelang masa libur Nataru. Kata Puan, sosialisasi yang masif serta penegakan aturan harus diutamakan.

“Pemerintah sudah mengumumkan akan menerapkan kebijakan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Natal dan tahun baru. Mari semua elemen bangsa bekerja sama mengingatkan masyarakat agar mematuhi ketentuan tersebut,” tutur Puan.

TNI bersama instansi lain seperti Polri, dapat mengawal kebijakan ini untuk memastikan masyarakat tetap mengikuti petunjuk protokol kesehatan dari pemerintah,” sambung mantan Menko PMK itu. [ray]

Baca juga:
Menko PMK: Jokowi Larang Pertemuan Berskala Besar saat PPKM Level 3
Pengusaha Hotel dan Restoran Minta Aturan PPKM Level 3 Lebih Fleksibel
PPKM Level 3 Selama Libur Nataru: Mobilitas Masyarakat dan Prokes akan Diperketat
Simak Aturan Operasional Mal dan Pasar Saat PPKM Level 3 di Akhir Tahun
Alasan Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini