Ketua DPR apresiasi kinerja Polri sukses amankan Pilkada 2018

Rabu, 11 Juli 2018 12:23 Reporter : Nur Habibie
Ketua DPR apresiasi kinerja Polri sukses amankan Pilkada 2018 Ketua DPR dan Ketua KPK usai gelar pertemuan. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi terhadap seluruh prajurit Polri selama menjalankan tugasnya. Apresiasi itu ia berikan saat menghadiri acara peringatan Hut Bhayangkara ke 72 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Bamsoet panggilan akrabnya ini pun mengatakan, apreasiasi yang ia berikan terhadap Polri karena telah memberikan tingkat pelayanan yang baik kepada publik dan juga memberikan tingkat kepercayaan yang baik terhadap publik.

"Ya kita berikan apresiasi kepada apa yang sudah dilakukan oleh polri. Dimana sudah disampaikan bahwa kepercayaan publik kepada masyarakat semakin meningkat. Bahwa Kapolri Tito Karnavian mengingatkan dalam masa-masa depan," kata Bamsoet di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Menurutnya, peringatan Hut Bhayangkara pada tahun ini sangatlah tepat sekali. Hal itu lantaran masyarakat sedang mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Perayaan ulang tahun ini tepat momentumnya kita akan mengadakan pesta demokrasi. Dan kita berharap Kapolri tetap dalam posisi yang netral dalam politiknya. Dan berada Dalam semua golongan politik yang ada," ujarnya.

Ia berharap Polri tetap bisa menjaga ketertiban dan keamanan negara dan bangsa Indonesia. Terlebih lagi dalam menjaga daerah yang rawan konflik.

"Maksudnya harapan kita polri tetap terus menjaga ketertiban dan keamanan. Daerah rawan jelang Pileg dan Pilpres 2019," harapnya.

Hal itu ia katakan karena Indonesia masuk dalam 10 besar terkait soal tingkat keamanan yang baik. Terlebih lagi dalam menangani terorisme.

"Ya Indonesia berdasarkan survei keamanan dan ketertiban dan terorisme. Mungkin saja dalam menggulung terduga dirasakan. Sangat bagus dan diberikan." [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini