Ketegaran istri saat Sri Bintang ditahan terkait tudingan makar

Rabu, 7 Desember 2016 08:33 Reporter : Ya'cob Billiocta, Nur Fauziah
Ketegaran istri saat Sri Bintang ditahan terkait tudingan makar Ernalia istri Sri Bintang Pamungkas. merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Dari delapan orang yang dituding bermufakat makar, hanya Sri Bintang Pamungkas yang ditahan polisi. Sang istri, Ernalia terlihat tegar menghadapi persoalan hukum sang suami. Saat sejumlah petugas mendatangi rumahnya, dia ikut suami menemui, bahkan merekam proses jalannya penangkapan salah satu pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia itu.

"Ada (saat penangkapan), saya buat videonya ditangkap seperti zaman PKI dulu. Bilang pak ikut kami, kok sekarang? Ikut kami segera. Lah saya belum mandi. Saya mau makan dan minum obat. Minta tunggu dan mereka enggak mau. Jam 6 itu datangnya. Itu ada proses, terus bapak bentak-bentak terus bapak mau minum kopi masuk 7 orang mendekat. Kemudian datang lagi 4 mobil. Isinya 15 orang," cerita Ernalia, Senin (5/12).

Dia juga menyebut penangkapan itu berlebihan. "Tapi untungnya tidak ada kekerasan," sambungnya.

Bahkan, kata Erna, suaminya tak diberikan surat penangkapan. "Enggak. Saya minta bilang enggak boleh dan enggak ada," tegasnya.

Usai melalui perdebatan suaminya tetap digiring ke Polda Metro Jaya. Namun, selang beberapa menit dia dikabari Sri Bintang dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain itu, Erna menegaskan kalau suaminya tidak menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang menudingnya akan melakukan makar. "Dia tidak mau tanda tangan BAP karena dia bukan makar kok," pungkasnya.

Erna membantah suaminya itu berupaya menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga Sri tidak merasa berbuat makar. Dia juga menyatakan Sri Bintang tidak ikut pertemuan dengan sejumlah aktivis lainnya di kampus Universitas Bung Karno pada 1 Desember 2016. [rhm] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini