Ketahuan Mudik, Puluhan Pengendara di Kediri Diputarbalik Polisi

Kamis, 6 Mei 2021 20:58 Reporter : Imam Mubarok
Ketahuan Mudik, Puluhan Pengendara di Kediri Diputarbalik Polisi Petugas melakukan penyekatan pemudik di Kediri. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas gabungan melakukan penyekatan jalur mudik di perbatasan Kediri-Malang, tepatnya di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Kamis (6/5). Hasilnya puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang akan masuk ke wilayah Kediri diharuskan putar balik oleh petugas.

Petugas gabungan terdiri dari anggota Polres Kediri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Kediri memeriksa identitas para pengendara. Hasilnya puluhan pemudik diwajibkan putar balik.

Para pengemudi yang masuk Kediri ini rata-rata berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Semarang bahkan Jakarta.

"Terdapat 50 kendaraan dari arah Malang dan 400 kendaraan dari arah Kediri menuju Malang, baik roda dua maupun roda empat yang diwajibkan untuk putar balik," kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan kepada wartawan.

Ditambahkan Lukman, untuk warga yang melintas dengan tujuan bekerja yang didukung dengan surat tugas tetap diperbolehkan melintas. Selain itu juga kendaraan pengangkut sembako, kedutaan dan keperluan berobat juga dibolehkan melintas.

Polisi menjadwalkan operasi penyekatan ini akan berlangsung mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini