Ketahuan Mesum dalam Mobil dan Tabrak Satpam, Seorang ASN Sragen Jadi Tersangka

Senin, 20 Januari 2020 16:46 Reporter : Arie Sunaryo
Ketahuan Mesum dalam Mobil dan Tabrak Satpam, Seorang ASN Sragen Jadi Tersangka Mobil Pelaku Mesum di Mall Solo. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi menetapkan Bekti Nugroho (40) pengemudi mobil Honda Jazz AD 8941 HN yang menabrak petugas parkir di Solo Paragon Mall, menjadi tersangka. Petugas Polsek Banjarsari, Solo telah memeriksa tersangka dan sejumlah saksi lainnya.

"Yang sudah kita periksa baru 3 Satpam, yang perempuannya (pasangan mesum Bekti) belum. Yang laki-laki (Bekti) nanti ada pemeriksaan tambahan," ujar Kapolsek Banjarsari Kompol Demmian Palulungan saat ditemui wartawan, Senin (20/1).

Kapolsek menjelaskan, pemeriksaan akan dilakukan terhadap semua saksi, untuk melengkapi data. Termasuk teman wanita tersangka, korban dan penjaga parkir mal.

"Kita sudah jadikan tersangka. Tapi tidak dilakukan penahanan. Ada jaminan juga dari istrinya. Dan antara kedua belah pihak, perempuan maupun laki-laki sudah ada kesepakatan," terangnya.

Intinya, lanjut Kapolsek, ada pembicaraan tentang pemulihan nama baik. Karena sesuai hasil pemeriksaan penyidik Reskrim, tidak ada perbuatan mesum di dalam mobil yang dilakukan ASN Kabupaten Sragen itu dan pasangan tidak resminya.

"Keterangan dari tersangka pun juga tidak ada (perbuatan mesum)," katanya.

Kendati demikian pihaknya masih akan menunggu hasil pemeriksaan saksi perempuan dan petugas parkir. Tersangka juga mengaku panik saat petugas mengetuk pintu mobilnya. Sehingga ia yang berada di kursi belakang langsung keluar dan mengambil posisi setir dan kabur.

"Jadi hasil pemeriksaannya itu dia panik. Dari pintu tengah langsung bergeser ke depan, langsung tancap gas," katanya lagi.

Untuk sementara, tersangka akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Atau juga bisa dijerat dengan Pasal 338 tentang Rencana Pembunuhan. Namun setelah pemeriksaan seluruh saksi selesai dilakukan.

"Kita juga akan periksa CCTV mal nanti. Untuk sementara tersangka kita kenakan wajib lapor. Untuk perempuannya belum ketemu, kita hubungi enggak bisa," pungkas dia.

Bekti diamankan oleh aparat usai ditangkap warga Sukoharjo, setelah melarikan diri dari Solo Paragon Mall.
Warga Gemolong, Sragen, diduga melakukan perbuatan asusila di parkiran Solo Paragon Mall, Kamis (17/1). Aksinya dipergoki satpam yang mengetuk pintu mobilnya. Ia pun lantas melarikan diri sambil menabrak satpam dan palang pintu parkir. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini