Ketahuan Jual Narkoba, Sipir Rutan Sialang Bungkuk Terancam Dipecat

Selasa, 4 Oktober 2022 18:40 Reporter : Abdullah Sani
Ketahuan Jual Narkoba, Sipir Rutan Sialang Bungkuk Terancam Dipecat Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Seorang sipir Rutan Sialang Bungkuk inisial YNS (34) ditangkap Satres Narkoba Polresta Pekanbaru. Dia kedapatan membawa 10 gram sabu dan menabrak polisi saat mau ditangkap di Jalan Rambutan Kota Pekanbaru. Sabu itu hendak dijual YNS ke pelanggannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Muhammad Jahari Sitepu mengaku sudah mendapat laporan dari polisi soal kelakuan anak buahnya itu.

"Saya tadi pagi mendapatkan surat dari Kepolisian bahwa salah satu pegawai kita di Rutan Pekanbaru tertangkap diduga membawa narkoba," kata Jahari, Selasa (4/10).

Jahari tidak akan mentolerir sipir yang terlibat peredaran narkoba. Dia memastikan Jahari akan dipecat sebagai sipir, bahkan statusnya sebagai PNS akan diberhentikan.

"Saya sudah perintahkan hari ini juga kepada bagian kepegawaian agar segera diambil satu langkah pertama, supaya dicabut hak dia sebagai negeri sipil sebanyak 50 persen untuk gaji," ucap Jahari.

Untuk pemecatan, Jahari mengaku masih menunggu kasus yang dialami YNS hingga putusan inkracht. Jika sudah, YNS segera dipecat.

"Kalau nanti sudah inkracht, seperti polisi menyerahkan berkas kepada jaksa penuntut umum (JPU) dan JPU menyerahkan kepada hakim sebagai memutuskan dan hakim memberikan surat inkracht, saya rekomendasikan ke Menteri Hukum dan HAM segera anak ini dipecat," tegas Jahari.

Jahari kembali mengingatkan kepada anak buahnya untuk tidak bermain dengan narkoba. Apalagi Jahari menyatakan perang terhadap barang haram tersebut.

"Apa yang telah diamanahkan kepada saya sebagai Kakanwil tidak main-main dengan narkoba. Saya meminta kepada seluruh pegawai Kanwil jangan coba pegang narkoba," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Disergap saat Bawa Sabu-Sabu, Sipir Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Tabrak Polisi
Besuk Pacar di Lapas Samarinda, Wanita Muda Ketahuan Selundupkan Sabu-Sabu
Gerebek Kampung Ambon, Polisi Letuskan Tembakan Peringatan 'Panggil' Pengedar Narkoba
Ditemukan di Kebun Warga, Begini Kata Polisi Soal Ladang Ganja di Cisurupan Garut
Pegawai Honorer Pemkab Garut Jual Sabu Pakai Motor Dinas
Napi Jadi Pengendali Narkoba, Ini Reaksi Pejabat Kemenkumham Riau
Sabu Asal Malaysia Diedarkan di Indonesia, Diselundupkan Bandar di Celana Dalam

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Regional
  3. KILAS
  4. Kasus Narkoba
  5. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini