Kesbangpol Provinsi Riau gelar rakor bahas sinkronisasi program dan kegiatan 2018

Kamis, 23 November 2017 13:05 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Kesbangpol Provinsi Riau gelar rakor bahas sinkronisasi program dan kegiatan 2018 Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Riau. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kesbangpol Provinsi Riau menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Riau. Rakor ini diadakan guna membahas upaya sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2018, serta perencanaan di tahun 2019.

Rakor ini dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (22/11/2017). Rakor ini dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman, didampingi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kepala badan kesbangpol Provinsi Riau. Hadir juga dalam pembukaan kegiatan Rakor ini Forkopimda Provinsi Riau, serta kesbangpol Kabupaten /kota se provinsi Riau.

Dalam Rakor tersebut, hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal dan Pemerintahan Umum Didi Sudiana sebagai narasumber utama. Dalam kesempatan tersebut, Didi menyampaikan harapannya untuk terus mengupayakan terciptanya kondisi yang aman dan tentram dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Riau ©2017 Merdeka.com

Didi memaparkan arah kebijakan program pemerintah pusat tahun 2018 yang meliputi, pertama, konsolidasi persiapan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 dan Peningkatan Bantuan Keuangan Partai Politik.

Kedua, Pembinaan dan pemberdayaan serta monitoring evaluasi terhadap organisasi masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ketiga, integritas antara jajaran pemerintahan dalam rangka penanganan Konflik Sosial serta Penguatan kelembagaan Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan serta penanganan Narkotika.

Keempat, Penguatan karakter bangsa dengan melaksanakan Revolusi Mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemendagri
  2. Bengkalis
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini