Kesan Anne bule Jerman ikut Kenduri Ageng dan bertemu Sultan HB X

Jumat, 20 Oktober 2017 14:40 Reporter : Purnomo Edi
Kesan Anne bule Jerman ikut Kenduri Ageng dan bertemu Sultan HB X WN Jerman ikut Kenduri Ageng. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Acara Kenduri Ageng dalam rangka mangayubagyo pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Paku Alam dihadiri ribuan warga. Tak hanya dari Yogyakarta saja yang mengikuti, beberapa warga asing pun juga turut hadir di acara yang digelar di Bangsal Kepatihan, Jumat (20/10).

Salah satu warga asing yang ikut di acara itu adalah Anne (25). Perempuan asal Jerman ini mengaku sengaja datang ke acara Kenduri Ageng karena diajak temannya, dan juga karena ingin mengetahui seperti apa acara lokal di Yogyakarta.

"Saya sedang liburan di Yogyakarta. Kebetulan diajak teman ke sini. Ini pertama kalinya saya melihat Sultan Yogyakarta," ungkap Anne.

Dalam acara Kenduri Ageng ini, Anne pun turut serta mengantre agar bisa bersalaman dengan Sultan HB X. Setelah mengantre kurang kebih lima menit, Anne pun berkesempatan bersalaman dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.

"Ini pertama kalinya saya bersalaman dengan Sultan. Nice. Very nice," tutur Anne.

Usai bersalaman dengan Sultan, Anne pun berbaur dengan warga lainnya untuk ikut menikmati hidangan yang disediakan. Sebanyak 3.000 hidangan dengan menu empal gentong, bakso dan nasi merah disediakan panitia untuk warga yang datang di acara Kenduri Ageng.

"Saya coba empal gentong dan bakso. Rasanya enak," kata Anne.

Dalam kesempatan acara Kenduri Ageng ini, Sultan HB X mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga. Sultan HB X juga meminta restu dari masyarakat agar mampu mengemban tugas Gubernur DIY periode 2017-2022 dengan baik.

"Doa restunya saja. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkas Sultan. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini