Kesal Pada Suami, Seorang Ibu Bunuh Anak Yang Baru Berumur 1 Tahun

Kamis, 28 Maret 2019 07:31 Reporter : Afif
Kesal Pada Suami, Seorang Ibu Bunuh Anak Yang Baru Berumur 1 Tahun Ilustrasi Pembunuhan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu berinisial SY (22) tega membunuh anak kandungnya yang masih berusia 1 tahun bernama MH. Pelaku membunuh anaknya dengan cara memasukkan dalam bak mandi hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Rukun, Desa Kampung Blang, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Rabu (27/3) sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu suami pelaku tidak sedang berada di rumah.

Direktur Kriminal Umum Polda Aceh, Agus Sartijo mengatakan, sekira pukul 08.00 WIB pelaku melemparkan korban ke dalam bak mandi berisikan air. Setelah beberapa saat, baru kemudian pelaku mengangkat anaknya dari bak mandi tersebut.

"Saat itu korban sudah tidak bernyawa lagi," katanya di Banda Aceh, Rabu (27/3).

Setelah itu, sebut Agus, pelaku membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Inafis Polres Langsa. Ternyata ditemukan kejanggalan dengan kematian MH.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan. Kemudian pelaku mengakui membunuh korban dengan cara memasukkan dalam bak mandi. Sehingga petugas langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolres Langsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Motifnya karena masalah ekonomi dan kesal dengan suami," jelasnya.

Atas perbuatan pelaku dijerat pasal 89 ayat 3 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini