Kesaksian teman sepermainan Ahok tak percaya nistakan agama

Selasa, 14 Maret 2017 15:11 Reporter : Fikri Faqih
Kesaksian teman sepermainan Ahok tak percaya nistakan agama Sidang Ahok. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Penasihat hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama menghadirkan Fajrun. Di mana Fajrun merupakan teman sepermainan mantan Bupati Belitung Timur itu semenjak masih SD.

Fajrun menceritakan, dirinya tinggal sekitar 200 meter dari rumah Basuki atau akrab disapa Ahok itu. Dalam kesehariannya, mantan politisi Gerindra itu tidak pernah memilih-milih saat akan memberikan bantuan.

"Beliau sangat sosial, tidak (hanya) kepada yang non-muslim, kepada yang muslim beliau sangat sosial," katanya di Kementerian Pertanian, ‎Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Dia mengungkapkan,‎ sifat sosial Ahok pernah diwujudkan dengan memberangkatkan sejumlah orang Islam di Bangka Belitung untuk ibadah umrah. Sehingga Fajrun tidak yakin jika temannya itu melakukan penodaan agama Islam karena tak pernah bicara kasar atau menyinggung orang muslim di Bangka Belitung Timur.

"Menurut saya, beliau tidak menistakan agama Islam dan Surat Al-Maidah (ayat) 51, serta ulama-ulama. Intinya omongan beliau supaya orang-orang yang ada di situ jangan dibohongi sama orang yang mempergunakan Surat Al-Maidah itu untuk keperluan yang bukan-bukan," tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Baca juga:
Ingin dihadirkan jaksa, ahli hukum ini malah jadi saksi Ahok
Kubu Ahok dan JPU debat soal kehadiran saksi ahli hukum pidana

Jawab isu SARA, Ahok pernah ajak Gus Dur kampanye Pilgub di Babel

Tawa Ahok saat lihat sopirnya bersaksi di persidangan

Cerita sopir tidur sekamar dan diingatkan salat Jumat oleh Ahok

Keterangan saksi kubu Ahok tak konsisten di sidang penistaan agama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini