Kerusuhan Wamena: Sudah Sembunyi, Diteriaki Bunuh hingga Rumah Dibakar

Jumat, 4 Oktober 2019 09:03 Reporter : Darmadi Sasongko
Kerusuhan Wamena: Sudah Sembunyi, Diteriaki Bunuh hingga Rumah Dibakar abdullah korban kerusuhan wamena. ©2019 Merdeka.com/darmadi

Merdeka.com - Abdullah sengaja menutup kepala, pundak hingga tangan kanannya dengan sehelai selimut. Wajah sebelah kanannya terlihat putih dan mengelupas sisa terbakar api.

Sementara tidak jauh dari Abdullah, adik laki-lakinya dengan wajah agak kehitaman akibat terbakar api saat kerusuhan di Wamena. Keduanya berhasil menyelamatkan diri setelah berjibaku dari amukan massa yang membakar rumah dan seisinya.

"Lukanya di pipi dan tangan, tapi sudah diatasi di Wamena dan Jayapura, sudah sembuh tinggal bekasnya saja," ungkap Abdullah usai turun dari Pangkalan Lanud (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Kamis (3/10).

Abdullah yang asal Sampang, Madura menceritakan, usahanya untuk lolos dari massa yang anarkis dan menghanguskan rumah yang ditinggalinya. Ia sebenarnya sudah mendapat informasi kalau ada demontrasi, tetapi saat itu mengira hanya demo biasa, yang selama ini paling banter hanya melempar batu.

Tetapi, ternyata massa di luar rumahnya sudah membakar sejumlah mobil. Sementara saat kejadian itu, Senin sekitar pukul 09.00 WIT, Abdullah masih berada di dalam rumah bersama adiknya.

"Biasanya kalau di sana, demo itu lempar-lempar batu saja. Saya tidak tahu, saya masih di dalam Ruko. Massa sudah datang, kirain lempar-lempar, ternyata sudah bakar-bakar," katanya.

Baca Selanjutnya: Sempat Sembunyi tapi Ketahuan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini