Kerusuhan di Lapas Hinai, Kapolda Sumut Bentuk Tim untuk Buru Napi Kabur

Kamis, 16 Mei 2019 16:31 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kerusuhan di Lapas Hinai, Kapolda Sumut Bentuk Tim untuk Buru Napi Kabur Tahanan Kabur. shutterstock

Merdeka.com - Ratusan narapidana diperkirakan melarikan diri menyusul kerusuhan di Lapas Hinai, Langkat, Sumut, Kamis (16/5). Kapolda Sumut langsung membentuk tim untuk melakukan pengejaran dan penangkapan para napi.

"Sudah diperintahkan untuk razia," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Mengenai jumlah napi dan tahanan yang kabur, Agus belum mengetahuinya. "Sementara kita koordinasi untuk data para napi yang melarikan diri tentunya," sebut Agus.

Berdasarkan Sistem Database smslap.ditjenpas.go.id, Lapas Narkotika Kelas III Langkat memiliki kapasitas 915 orang. Penghuninya pada Mei 2019 tertera 1.635 orang atau terjadi kelebihan 79 persen dari kapasitas.

Seperti diberitakan, kerusuhan terjadi di Lapas Narkotika Kelas III Hinai, Langkat, Sumut, Kamis (16/5) siang. Ratusan narapidana kabur.

Napi dan tahanan mengamuk dan merusak kendaraan di Lapas. Bahkan ada sepeda motor yang dibakar. Kaca-kaca di Lapas juga pecah. Begitu juga dengan rumah-rumah pegawai Lapas yang ada di bagian depan. Meski banyak yang tak melarikan diri, ratusan napi diperkirakan memilih kabur. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini