Kerbau kurban ngamuk masuk dalam rumah, tiga orang terluka

Kamis, 23 Agustus 2018 13:26 Reporter : Dwi Prasetya
Kerbau kurban ngamuk masuk dalam rumah, tiga orang terluka Kerbau Kurban Mengamuk Didalam Rumah. ©2018 Merdeka.com/Edo Dwi

Merdeka.com - Kerbau kurban mengamuk saat akan disembelih lalu masuk ke dalam rumah. Tiga warga Kampung Oteng, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, terluka.

Reza Sartika (16) saksi mata kejadian mengungkapkan, saat kejadian ia sedang berada di lokasi, yakni di rumah salah seorang guru di SMAN 1 Rangkasbitung.

"Awalnya tuh saya lagi makan di ruang tamu sendirian, terus tiba-tiba ada suara berisik dikira ada yang kecelakaan di depan rumah pak guru, soalnya rumahnya dekat jalan raya," ujar Reza, Kamis (23/8).

Karena penasaran, dirinya bersama istri dari guru pembimbingnya ke depan rumah untuk melihat keributan. Ternyata, kata Reza, ada seekor kerbau tengah menyeruduk sepeda motor milik gurunya yang terparkir di halaman rumah, hingga motor itu rusak parah.

"Habis nyeruduk motor terus kerbaunya nyeruduk masuk ke dalam rumah. Saya sama pak guru nahan pintu tapi enggak kuat. Akhirnya pintu kebuka, kayaknya si ibu (istri pak guru) kejedot sama pintu rumah yang jebol, keningnya sampai berdarah. Dan saya juga ikut mental ke kiri jatuh ke kursi ruang tamu," kata Reza.

Setelah kerbau itu berhasil masuk ke dalam rumah, langsung menyeruduk tempat tidur bayi. Sang bayi dalam posisi tidur di lantai ruang tengah.

"Untungnya kerbau langsung ke arah dapur jadi bayinya enggak keinjek, terus di dapur nyeruduk pembantu sampai jatuh. Bayi selamat soalnya langsung saya gendong dibawa masuk ke kamar sama anak kecil satu lagi yang masih umur lima tahun. Tapi satu orang lagi bapak-bapak yang mau menangkap kerbau yang ngamuk malah di seruduk juga dan kakinya patah," ujar Reza.

Sementara itu, Serda Supriatna Babinsa desa setempat membenarkan kejadian seekor kerbau kurban yang mengamuk dan melukai tiga orang warga. "Iya benar, kerbaunya mengamuk saat mau di potong," ujar Supriatna. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Idul Adha
  2. Hewan Kurban
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini