KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Keracunan kepiting 2, warga Kupang tewas, 8 lainnya dirawat

Sabtu, 3 Juni 2017 05:17 Reporter : Ananias Petrus
Ilustrasi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Sepuluh warga Dusun Satu, Desa Naikean, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami keracunan usai mengonsumsi kepiting. Dari sepuluh korban, dua di antaranya meninggal dunia, dan delapan orang lainnya, termasuk dua balita sedang dirawat intensif di puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Semau Selatan, Jems Hatan ketika dihubungi merdeka.com, Jumat (2/5) malam mengatakan, saat ini delapan korban termasuk dua orang balita sedang dalam perawatan medis. "Ada dua orang meninggal, dan delapan lainnya kondisi mereka sudah membaik, mereka sudah bisa makan," katanya.

Menurut Jems, kejadian tersebut bermula pada pukul 11 siang, ketika para korban pulang mencari kepiting di laut. Pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 2 siang bahwa ada warga yang keracunan usai mengonsumsi kepiting.

"Kita dapat laporan ketika dua orang korban sedang sekarat, yang akhirnya meninggal. Sehingga korban lainnya langsung dibawa ke puskesmas untuk dirawat. Mereka itu satu keluarga jadi makan bersama-sama usai mencari kepiting di laut," ujarnya.

Dia menambahkan, menurut cerita para korban selamat, mereka membawa pulang puluhan ekor kepiting dari laut. Lalu direbus dan dikonsumsi bersama di rumah salah satu korban.

"Ada dua orang bayi yang jadi korban, namun kondisi kedua bayi sudah membaik karena mungkin makan tidak terlalu banyak. Pas kita ke lokasi, puluhan ekor kepiting itu sisa tiga ekor jadi kita bawa untuk dibawa ke Kupang dan dilakukan tes laboratorium," ungkapnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Keracunan Makanan
  2. Kupang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.