Kepolisian: Sidik jari Santoso cocok, tinggal tunggu hasil DNA

Rabu, 20 Juli 2016 14:14 Reporter : Ronald
Kepolisian: Sidik jari Santoso cocok, tinggal tunggu hasil DNA Brigjen Boy Rafli Amar. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Aparat kepolisian telah menjalankan banyak cara untuk mengungkap identitas jenazah Santoso dan Muchtar yang ditembak mati tim Satgas Tinombala. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tes DNA.

"Berkaitan dengan identifikasi, ada lima langkah yang sudah dilakukan kemarin sampai tadi malam. Pengenalan secara fisik, identifikasi sidik jari kebetulan yang bersangkutan pernah menjadi tahanan Polri pada tahun 2004, dan pernah diambil sidik jari itu cocok. Tinggal yang terakhir DNA, tadi malam sample DNA sudah diambil putrinya, jadi sudah dipegang tim identifikasi," beber Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Gedung Divisi Humas Polri, Selasa (20/7).

DNA tersebut, kata Boy, diserahkan langsung dari putri pertamanya. Penyerahan dilakukan bersama dengan salah satu istri Santoso.

"Proses yang DNA perlu sekitar minimal tiga hari, jadi tiga hari ke depan memastikan hasil dari pada uji laboratoris DNA ini," sambungnya.

Sementara itu, jenazah Santoso nantinya akan dibicarakan oleh pihak keluarga soal pemakamannya.

"Nanti, nanti kita akan bicarakan dengan keluarga apakah akan dimakamkan di kampung halaman, apakah ditempatkan itu dibicarakan keluarga nantinya," pungkasnya. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini