Kepala BIN akui sedang pantau masjid dan pesantren terpapar radikalisme

Kamis, 7 Juni 2018 13:45 Reporter : Sania Mashabi
Kepala BIN akui sedang pantau masjid dan pesantren terpapar radikalisme Budi Gunawan Kepala BIN. ©2016 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan membenarkan ada 40 masjid di Jakarta yang terpapar paham radikalisme. Pihaknya pun tengah memantau masjid tersebut.

"Ya memang ada beberapa masjid dan Pondok Pesantren terpapar paham radikalisme dalam pantauan kita," kata Budi Gunawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6).

Meski membenarkan, Budi enggan mengungkapkan masjid mana saja yang terpapar paham tersebut. "Tidak bisa dibuka di sini," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat laporan bahwa beberapa Masjid di Jakarta telah disusupi paham radikalisme. Itu diketahui Jokowi saat bertemu dengan praktisi sosial, budaya, pendidikan dan agama di Istana Negara, Senin (4/6).

"Misalnya oleh Mba Alisa Wahid misalnya, sekitar 40 Masjid yang dia survei di kawasan DKI itu penceramahnya atau khatibnya radikal. Mengajarkan radikalisme dan intoleransi," kata Cendekiawan Muslim Azumardi Azra usai pertemuan dengan Jokowi. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini