Kepada Santri di Magelang, Ma'ruf Cerita Tak Pernah Disiapkan Jadi Wapres

Kamis, 7 November 2019 15:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kepada Santri di Magelang, Ma'ruf Cerita Tak Pernah Disiapkan Jadi Wapres Maruf di Magelang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi asrama Perguruan Islam, Jalan Magelang Salatiga, Tegalrejo, Magelang. Dalam kunjungannya dia bercerita dihadapan para santri tidak pernah disiapkan untuk jadi wapres.

"Saya tidak dipersiapkan untuk jadi wapres, saya dari dulu dipersiapkan untuk jadi kiai, ngurus pesantren. Maka jadi Rais Aam PBNU sampai jadi ketua MUI, tapi oleh pak Jokowi saya diajak untuk jadi Wakil Presiden," kata Ma'ruf di hadapan para santri di asrama Perguruan Islam, Jalan Magelang Salatiga, Tegalrejo, Magelang, Kamis (7/11).

Dia menjelaskan diamanahkannya jadi wakil presiden adalah bentuk penghargaan kepada santri. Sebab kata Ma'ruf berkat restu para ulama bisa memimpin Indonesia. Kemudian, dia juga berharap di masa yang akan datang lulusan santri bisa jadi pemimpin di Indonesia.

"Kalau sekarang saya santri jadi wakil presiden, nanti ada santri lagi yang jadi presiden RI. Siapa tahu, nantinya santrinya Tegalrejo yang jadi. Amin," ungkap Ma'ruf.

Kemudian, Ma'ruf juga meminta NU untuk punya tanggung jawab besar kepada negara selain, untuk jaga soal keagamaan.

"Maka kita lalu mengawal jadi Wapres, Presiden atau tidak, atau jadi apa, itu memang tanggung jawab kita NU dan kaum santri," ungkap Ma'ruf. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Wapres Maruf Amin
  2. Magelang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini