Kepada PGI dan KWI, Jokowi jamin keamanan perayaan Natal

Selasa, 22 Desember 2015 11:57 Reporter : Muhammad Sholeh
Kepada PGI dan KWI, Jokowi jamin keamanan perayaan Natal Jokowi bertemu komika Stand Up Comedy. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menerima para pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan pemerintah menjamin perayaan Hari Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman.

"Presiden menyatakan bahwa ada jaminan, seakan-akan begitu, bahwa Natal dan Tahun Baru kali ini pasti akan berjalan dengan sebaik-baiknya," kata salah satu Ketua PGI, Pendeta Bambang Wijaya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12).

Selanjutnya, tambah dia, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah sudah mewaspadai adanya hal-hal yang sangat tidak diharapkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Ya itu merusak citra bahwa Indonesia ini adalah negara yang aman, sejahtera, moderat, berdamai, dan itu sudah dipantau, dan oleh karena itu beberapa tindakan sudah dilakukan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Presidium KWI, Ignatius Suharyo menambahkan, jika ada gangguan keamanan, tentunya sangat mencoreng Indonesia di mata dunia.

"Soal keamanan, moga-moga tidak terjadi apa-apa, kalau terjadi sesuatu, wajah negara kita akan sangat tercoreng," kata Suharyo.

Adapun pengurus PGI dan KWI yang ikut pertemuan selain Bambang Wijaya dan Suharyo, adalah Ketua Umum PGI Pendeta Henriette T.H. Lebang, Sekretaris Umum PGI Pendeta Gomar Gultom, Wakil Sekretaris Umum PGI Pendeta Krise A. Rotti-Gosal.

Kemudian, Sekretaris Eksekutif KWI Romo Edy Purwanto, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KWI Romo Agustinus Ulahayanan, serta Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan KWI Romo Benny Susetyo. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Natal 2015
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini