Kepada Menteri Yohana, orang tua Yuyun minta pelaku dihukum berat

Kamis, 5 Mei 2016 22:30 Reporter : Muhammad Sholeh
Kepada Menteri Yohana, orang tua Yuyun minta pelaku dihukum berat Yohana Yambise. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yembise menyambangi keluarga korban pemerkosaan dan pembunuhan pelajar SMP di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu. Kepada Menteri Yohana, Yana (30) yang merupakan ibu Yuyun minta 12 dari 14 pelaku yang sudah ditangkap polisi agar dihukum berat.

"Saya minta kepada Ibu Menteri agar para pelaku ini yang masih berstatus anak-anak agar dihukum seumur hidup dan pelaku yang sudah dewasa agar dihukum mati," kata Yana seperti dikutip dari Antara, Kamis (5/5).

Menurut Yana, Yuyun merupakan sosok anak yang pintar dan merupakan anak kembar perempuan dan laki-laki yang bernama Yayan (14). Di mana selain pandai mengaji, Yuyun juga berprestasi di sekolah.

Almarhumah Yuyun sendiri di rumah selain rajin membantu mengurusi rumah juga aktif dalam kegiatan pengajian di kampungnya.

Sebelum meninggal dunia, Yuyun tidak menunjukkan perilaku aneh atau tanda-tanda akan pergi meninggalkannya untuk selamanya.

Sebelumnya, Yuyun (14) siswi kelas II SMPN 5 Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong, menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh 14 tersangka pada 2 April 2016. 12 Pelaku sudah ditangkap polisi dan dua lainnya masih buron. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini