Kenapa Prabowo Diam Saja?

Sabtu, 12 Desember 2020 07:05 Reporter : Tim Merdeka
Kenapa Prabowo Diam Saja? Prabowo dan Edhy Prabowo di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Seorang ulama populer mengirimkan pesan WhatsApp. Isinya panjang lebar. Gundah gulana dan marah. Sang Mubalig protes, kenapa Ketum Gerindra Prabowo Subianto diam saja terhadap insiden 6 Laskar FPI tewas ditembak polisi.

Beberapa hari ini, ponsel sang politikus Gerindra ramai dengan pesan. Dia mendapatkan banyak pertanyaan yang sama. Para ulama yang mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

Dalam pesan yang dilihat merdeka.com, Ulama populer yang kerap nongol di TV ini meminta agar kader Gerindra ini menyampaikan pesan kepada Prabowo. Kenapa sang Menteri Petahanan itu diam seribu bahasa?

Sejak insiden KM 50 Tol Cikampek yang melibatkan laskar FPI dan polisi pada 7 Desember dini hari, Prabowo tak berkomentar apapun. Bahkan, saat sang anak angkat, Edhy Prabowo ditangkap KPK, Prabowo juga tak tampil di media massa. Kemarahannya hanya diwakili adiknya Hashim Djojohadikusumo.

Kader Gerindra yang mendapat banyak keluhan dari para ulama dan habib itu mengakui tak bisa berbuat banyak. Karena tekanan dan kondisi politik yang dianggap tak memungkinkan untuk bicara.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak juga menolak berkomentar di balik sikap diam sang Menteri Pertahanan. Dahnil hanya sempat mencuitkan tentang kematian di Twitternya. Tanpa menjurus ke insiden penembakan laskar FPI.

"Manusia bernurani. Siapa pun, apa pun itu, tidak ada yang pantas bergembira atas hilangnya nyawa manusia. Berduka dan mendoakan yang terbaik adalah laku manusia beradab," tulis Dahnil, dua hari setelah insiden penembakan.

Catatan merdeka.com, Prabowo hanya sekali muncul melalui rilis pers tak lama berselang insiden penembakan FPI. Dalam siaran pers itu, Prabowo berkomentar tentang komitmen kerja sama Amerika dengan negara Asean saat hadir di sidang Asean Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-14 secara virtual pada 9 Desember lalu.

Sementara di media sosial, ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah mengunggah foto Prabowo di akun Instagramnya. Dalam foto itu, dia tampak sedang memberikan sebuah pena kepada Prabowo yang sedang duduk menggunakan safari krem.

Baca Selanjutnya: Diam Bukan Pengkhianat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini