Kenangan Tukul Arwana bersama Gogon

Rabu, 16 Mei 2018 13:28 Reporter : Arie Sunaryo
Kenangan Tukul Arwana bersama Gogon Suasana pemakaman Gogon. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - jenazah komedian Srimulat, Margono alias Gogon (58), yang meninggal dunia di Lampung, Selasa (15/5), siang ini pukul 11.00 dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah yang berjarak sekitar 400 meter dari rumahnya.

Sejumlah komedian nampak hadir dalam pemakaman pelawak yang bergaya nyentrik tersebut. Di antaranya Tukul Arwana, Pangsit Anjasmara dan sejumlah seniman lainnya. Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi pemberangkatan peti jenazah dari rumah duka menuju tempat peristirahatan terakhir.

Sejumlah warga terlihat memundak peti jenazah yang diselimuti kain berwarna hijau. Beberapa pelayat terlihat membawa kayu nisan, payung, tunas pohon pisang dan perlengkapan lainnya. Sesaat setela peti mati dimasukkan ke dalam mobil ambulans, jenazah pun diberangkatkan.

Komedian Tukul Arwana yang mengenakan pakaian serba hitam nampak ikut mengantarkan peti jenazah yang diangkut dengan mobil ambulans menuju pemakaman. Kepada wartawan, pelawak asal Semarang itu mengaku sangat kehilangan sosok yang ikonik dengan rambut jambul itu.

"Mas Gogon itu sosok yang serba bisa, tidak hanya pandai melawak, tapi juga seorang yang pandai memainkan sejumlah alat musik. Bisa main kendang, mendalang dan juga melakukan aktivitas seni yang lain," ujarnya.

Tukul mengatakan, terakhir ketemu almarhum dua bulan yang lalu. Saat itu ada pertemuan pelawak di Jakarta. Tukul juga mempunyai pengalaman yang berkesan dengan almarhum, saat tidur sekamar bersama di sebuah acara di luar negeri.

"Saat itu kami tidur bersama, satu kamar di hotel luar negeri. Tiba-tiba mas Gogon meloncat, setelah saya tanya ada apa, katanya ada putih-putih," kenang Tukul.

Untuk itu ia mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik. Dan keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan. [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini