Kenang Didi Kempot, Gibran Ajak Dory Harsa Bagi-Bagi Sembako

Rabu, 6 Mei 2020 15:25 Reporter : Arie Sunaryo
Kenang Didi Kempot, Gibran Ajak Dory Harsa Bagi-Bagi Sembako Gibran Ajak Dory Harsa Bagi Sembako. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka mengajak tukang kendang Didi Kempot, Dory Harsa blusukan ke kampung Jagalan, Jebres, Solo, Rabu (6/5). Dengan mengenakan kaos bergambar Didi Kempot bertuliskan 'Selamat Jalan Maestro', keduanya membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

"Ada 230 paket sembako yang kita bagikan untuk warga Jagalan RW 04. Kegiatan ini sekaligus untuk mengenang mas Didi Kempot yang baru saja meninggal dunia kemarin," ujar Gibran, disela kegiatan.

Dory yang masih berduka lantaran kehilangan orang terdekatnya, Didi tampak semangat ikut menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Saat pembagian sembako, putra sulung Presiden Joko Widodo itu bertemu dengan pria bernama Slamet, warga RT 3, RW 4, Jagalan. Pria tersebut terlihat mengenakan kursi roda. Bakal calon Wali Kota Solo PDIP itu langsung duduk dan mengajak berbincang.

Kesempatan langka tersebut dimanfaatkan Slamet untuk meminta bantuan kursi roda. Karena kursi roda yang digunakan meminjam dari tetangganya. Gibran pun menyanggupi permintaan tersebut.

"Insya Allah nanti akan disalurkan oleh tim kami nggih, pak," tuturnya.

"Semoga setelah kegiatan ini kursi rodanya langsung disusulkan nggih pak. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat," timpal Dory.

Selain kursi roda, perwakilan warga juga menyampaikan permohonan bantuan toa dan amplifier untuk pos kampling RW 4 dan 2 buah kursi roda lagi untuk warga difabel yang membutuhkan. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini