Kenalkan Pindad, Prabowo Bertemu Sejumlah Menhan ASEAN dan AS

Minggu, 17 November 2019 09:03 Reporter : Merdeka
Kenalkan Pindad, Prabowo Bertemu Sejumlah Menhan ASEAN dan AS Prabowo bertemu Menhan Malaysia. ©2019 dok.Menhan

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri ASEAN Defense Ministers Meeting (ADDM) Plus di Anantara Riverside Bangkok Resort, Thailand, Sabtu 16 November 2019. Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Amerika Serikat, Jepang, RRT, Australia, Selandia Baru, Rusia dan Korea Selatan.

Stafsus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo menggelar pertemuan bilateral dengan beberapa menteri pertahanan yang hadir dalam pertemuan ADMM Plus tersebut.

"Antara lain bertemu secara bilateral dengan Wakil Perdana Menteri Thailand yang mewakili Perdana Menteri Thailand yang sekaligus Menteri Pertahanan, bertemu secara bilateral dengan Menhan Filipina, Menhan Vietnam,Menhan Brunai Darussalam, Menhan Laos, dan juga bertemu secara bilateral dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (17/11).

Dia mengungkapkan, dalam setiap pertemuan secara bilateral tersebut Prabowo berdiskusi terkait dengan kerja sama pertahanan antardua negara. Terutama kerja sama pelatihan dan patroli laut untuk menangkal ancaman terorisme.

Baca Selanjutnya: Prabowo Ingin Taruna TNI Belajar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini