Kemhan Soal Pengakuan Agnez Mo: Kita Yakin Dia Punya Semangat Nasionalisme

Selasa, 26 November 2019 14:37 Reporter : Merdeka
Kemhan Soal Pengakuan Agnez Mo: Kita Yakin Dia Punya Semangat Nasionalisme Agnez Mo. Instagram @agnezmo ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernyataan Agnez Mo dalam sesi wawancara dengan BUILD Series mengundang banyak reaksi dari warganet. Sebab di dalam satu bagian, Agnez mengaku tidak memiliki darah Indonesia sama sekali.

Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, menanggapi pernyataan penyanyi yang sedang go internasional itu. Dia yakin seorang Agnez Mo masih memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Saya yakin dia punya semangat nasionalisme dan bela negara, mungkin sebagian dari kita saja menterjemahkannya berbeda-beda, sehingga memunculkan pro dan kontra," jelas Dahnil saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/11).

Dia sangat yakin, semua seniman Indonesia memiliki rasa cinta Tanah Air yang sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah karya para pekerja seni yang menunjukkan kecintaan mereka pada Indonesia.

"Nah, tinggal kita amplifikasi agar pesan nasionalisme bisa sampai kepada rakyat dibawah melalui karya-karya hebat artis kita," ungkap Dahnil.

Dahnil menambahkan, dalam waktu dekat Kemhan akan mengumpulkan sejumlah Youtuber sampai artis untuk mendorong semangat bela negara. Kapan dan di mana pertemuan dilakukan, Dahnil belum bisa memastikan.

"Kami memang sudah merencanakan mengumpulkan para influencer, youtuber, artis dan lainnya untuk membantu Kemenhan mengamplifikasi semangat bela negara, nasionalisme kepada berbagai kalangan. Karena sahabat-sahabat kita tersebut memiliki kemampuan dan kelebihan menyampaikan pesan kepada rakyat kebanyakan," kata Dahnil.

"Kami akan mengajak mereka-mereka bicara dan diskusi secara khusus, supaya konten-konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka," jelas dia.

1 dari 1 halaman

Pernyataan Agnez yang Tuai Pro Kontra

Rasa penasaran sang MC terhadap Agnez Mo tidak berhenti sampai di situ saja. Menurutnya, Agnez Mo sedikit berbeda dari orang-orang di sekitarnya.

"Saya pikir, orang-orang hanya berpikir Anda adalah orang yang paling populer di dunia, mungkin seberapa sukses diri Anda. Tetapi, Anda sedikit berbeda dari orang lain." papar MC kepada Agnez Mo.

Pernyataan inilah yang membuat Agnez Mo akhirnya buka suara mengenai dirinya secara lebih mendalam.

"Karena saya sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Jadi saya sebenarnya adalah orang Jerman, Jepang dan China. Saya hanya lahir di Indonesia," ungkap Agnez Mo yang mampu mengejutkan khalayak publik.

"Saya juga beragama Kristen yang di mana Indonesia mayoritas beragama Muslim. Jadi saya selalu seperti, saya tidak akan mengatakan jika saya tidak pantas berada di sana," lanjutnya.

"Saya selalu merasa orang-orang justru menerima saya apa adanya. Tapi, akan ada perasaan bahwa saya tidak seperti semua orang." tambah Agnez Mo dalam sesi wawancara bersama BUILD Series tersebut.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Inilah Video Wawancara Agnez Monica yang Mengaku Tak Berdarah Indonesia
Pengakuan Mengejutkan Agnez Mo, Tidak Berdarah Indonesia?
Dukungan Agnez Mo Untuk Betrand Peto yang Fokus Meniti Karier Jadi Penyanyi
Wow, Bakal Ada Patung Lilin Agnes Mo di Madame Tussauds Singapore
Dukungan Agnez Mo Untuk Melly Goeslaw yang Jadi Korban Bully di Pesta Halloween

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini