KemenPPPA gandeng polisi atasi kasus kekerasan pada perempuan & anak

Kamis, 27 Agustus 2015 13:45 Reporter : Ronald
KemenPPPA gandeng polisi atasi kasus kekerasan pada perempuan & anak menteri yohana yambise. ©youtube

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak, Yohana Susana Yembise, mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk membangun sinergitas bersama kepolisian dalam kasus perlindungan bagi perempuan dan anak.

"Hari ini adalah sosialisasi di mana ke depan kita akan buat MOU kementerian kami dengan Kapolda," kata Yohana, di Polda Metro Jaya, Kamis (27/8).

Saat ini, kata Yohana, penyelesaain kasus anak sudah mulai kerjasama dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dengan polisi. Jadi, jangan hanyak pihak kepolisian saja yang bekerjama P2TP2A.

"Seperti kemarin kasus Angeline, saya langsung bawa tim saya P2TP2A kerjasama dengan pihak kepolisian. Ini harus kerjasama karena ini merupakan lintas lembaga," ujarnya.

"Kerjasama kita untuk menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak. Di mana kalau dilihat sekarang angka kekerasan terhadap perempuan cukup tinggi begitu juga dengan anak, namun kelihatannya sekarang anak yang mendominasi lebih tinggi yaitu angka kekerasan seksual," tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa perempuan dan anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. "Anak-anak generasi yang akan menggantikan kita. Sehingga perlunya treatmen sendrinya akan menggantikan kita," kata Tito. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini