Kemenpora Sesalkan Keterlambatan Gaji Pegawai KONI Selama 5 Bulan

Senin, 13 Mei 2019 14:17 Reporter : Bagus Suryadinata
Kemenpora Sesalkan Keterlambatan Gaji Pegawai KONI Selama 5 Bulan Kemenpora melakukan pertemuan dengan karyawan KONI. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengambil tindakan terkait permasalahan yang menimpa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Yakni terkait keterlambatan uang gaji pegawai KONI selama lima bulan.

Terkait hal ini Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Hal itu disampaikan Sesmenpora saat menerima beberapa pegawai KONI di Lantai 3, Kemenpora, Jakarta, Senin (13/5) pagi.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago menerima berbagai ungkapan yang disampaikan para pegawai KONI. Salah satunya adalah TU KONI Hariyanto yang mengatakan kami tepat lima bulan tidak mendapat gaji.

"Semua karyawan yang berjumlah 104 orang belum terima gaji. Penyebab gaji belum dibayarkan adalah karena KONI tidak ada uang," kata Hariyanto.

Menanggapi hal tersebut, Sesmenpora menyampaikan keprihatinannya. Meski begitu Gatot akan melaporkan terlebih dahulu permasalahan ini kepada Menpora Imam Nahrawi.

"Pertemuan ini digelar sebagai bentuk respon kami terhadap keluhan sejumlah karyawan KONI yang selama lima bulan terakhir ini belum menerima gaji. Kami atas nama Kemenpora sangat prihatin apa yang terjadi pada pegawai KONI yang selama lima bulan ini belum terima gaji. Namun kami belum bisa menjanjikan apapun karena akan kami laporkan terlebih dahulu kepada Pak Menpora," ujar Sesmen.

"Kemungkinan sekiranya Pak Menteri setuju, nanti untuk alokasi KONI, kami akan minta arahan apakah Pak Menteri apakah setuju dengan pola bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar Bapak dan Ibu dulu. Tentunya yang paling penting kita adalah kebutuhan primer dulu seperti gaji pokok. Kami melakukan ini karena, kami memahami kebutuhan bapak ibu. Kalau saya menjadi bapak ibu mungkin jeritannya sama," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Herman Chaniago. Ia pun sangat prihatin apa yang terjadi oleh karyawan KONI. "Kami memahami apa yang terjadi oleh karyawan KONI, kita akan berusaha dengan persetujuan pimpinan untuk mencari jalan yang terbaik untuk kita semua. Namun, jangan sampai apa yang akan kita lakukan ini menimbulkan masalah baru lagi," ujarnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemenpora
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini