Better experience in portrait mode.
Kemenpora Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Kuat

Kemenpora Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Kuat

Kemenpora Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Kuat dari Luwu Timur Pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB Seri 4) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar, kali ini hadir di Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelatihan Keluarga Muda Berdaya yang merupakan program Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) ini mengangkat tema 'Mempersiapkan Pemuda Tangguh Generasi Emas Tahun 2024'. Materi yang diberikan terdiri dari Perencanaan Keuangan dalam Keluarga, Hukum Perkawinan, Kesehatan Reproduksi, dan Pola Pengasuhan yang Berkualitas.

Pelatihan ini sangat relevan untuk anak muda yang berada dalam tantangan global dan sementara usia pernikahan sudah di depan mata. Diharapkan Kabupaten Luwu Timur dapat berkontribusi dan berkolaborasi mewujudkan tujuan tersebut.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh generasi muda. Pelatihan ini memberikan bekal yang banyak dan lengkap sehingga para pemuda benar-benar siap menghadapi tantangan yang ada sekarang dan mendatang. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Kronologi 5 Polisi Polda Jateng Ditangkap Kasus Sabu Berujung Dijebloskan ke Bui

5 Polisi Polda Jateng Terlibat Kasus Sabu!

Kelima anggota polisi Polda Jateng ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Mereka merupakan anggota satu tim di Unit II Subdirektorat III dan sudah diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Pengungkapan kasus ini dimulai dari laporan anggota Subbid Paminap Propam Polda Jateng yang mengamankan salah satu anggota di Asrama Polisi Sendangmulyo.

Kelima anggota tersebut diduga mengurangi barang bukti sabu-sabu sebanyak 250,4 gram dan sudah berada di ruang tahanan Mapolda Jateng.

Geser👉
VIDEO: Prabowo Tepuk-Tepuk Hadiah PM Papua Nugini, Ingin Kerja Sama Pertukaran Perwira

Prabowo Terkejut Dapat Hadiah dari PM Papua Nugini

Prabowo Subianto terkejut saat menerima hadiah dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape.

Keduanya membahas rencana kerjasama antara kedua negara terkait pertahanan.

Prabowo memberikan sebuah keris emas sebagai balasan untuk PM James.

Pertemuan ini merupakan perkenalan Prabowo sebagai presiden terpilih RI selanjutnya.

Geser👉
Menyorot Nama-Nama Pendaftar Capim KPK

Nama-Nama Pendaftar Capim KPK Muncul di Hari Terakhir

Sejumlah nama-nama mulai bermunculan di hari terakhir pendaftaran Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mendaftarkan diri dengan harapan terpilih pimpinan yang terbaik untuk pemberantasan di Indonesia. Johanis Tanak juga ikut mendaftar dengan dukungan dari pimpinan KPK lainnya.

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mencalonkan diri untuk mengangkat kembali marwah KPK yang merosot di hadapan publik. Empat mantan pegawai KPK juga mendaftar karena banyaknya masalah di internal KPK dan merosotnya kepercayaan publik.

Banyak nama-nama yang mendaftar sebagai Capim KPK periode 2024-2029, termasuk Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kuasai Teknologi: Perang Siber Bisa Robohkan Fungsi Keamanan Pertahanan

Jokowi Minta Perwira TNI-Polri Kuasai Teknologi

Presiden Jokowi meminta perwira remaja TNI-Polri untuk mengikuti perubahan teknologi dan selalu belajar ilmu pengetahuan serta keterampilan baru.

Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini terjadi disrupsi teknologi yang dapat merobohkan fungsi keamanan pertahanan dan pelayanan publik, termasuk perang siber.

Selain itu, Jokowi juga menyoroti perkembangan kejahatan transnasional, judi online, perdagangan orang, narkotika dan obat-obatan terlarang, serta peretasan siber yang semakin canggih.

Jokowi mengajak perwira TNI-Polri untuk terus meningkatkan kemampuan, berinovasi, dan menguasai teknologi, termasuk teknologi digital dan kecerdasan buatan.

Geser👉
Baru Tiba di Tanah Air Usai Jadi Pendamping Kloter Haji, Dokter Bela Riski Dinanti Tewas Kecelakaan

Dokter Pendamping Haji Meninggal dalam Kecelakaan

Dokter Bela Riski Dinanti meninggal dalam kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih.

Kecelakaan tersebut ramai dibicarakan di media sosial, dengan banyak ucapan belasungkawa dari pengguna.

Dokter Bela baru tiba di Tanah Air setelah menjadi pendamping haji.

Keluarga korban dan pihak berwenang berduka atas kejadian ini.

Geser👉
Keluarga Wartawan Tewas Dibakar, Kasus Masih Misterius

Keluarga Wartawan Tewas Dibakar, Kasus Masih Misterius

18 hari pascakejadian, keluarga Rico Sempurna masih mencari titik terang dalam kasus kematian wartawan dan keluarganya yang diduga disengaja.

Keluarga melaporkan dugaan pembunuhan berencana ke Komnas HAM dan LPSK. Mereka meminta pemantauan dan penyelidikan langsung serta memanggil pihak terkait.

Keluarga juga melaporkan kasus ini ke KPAI karena dua korban adalah anak-anak yang tidak bersalah. Mereka ingin kasus ini diusut tuntas dan pihak terlibat diungkap.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polda Sumut dan Puspomad. Tiga tersangka telah ditetapkan. Keluarga berharap mendapatkan keadilan dan mendorong pembaca untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri Tahun 2024 di Istana, Ini Daftar Peraih Adhi Makayasa

Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik 906 perwira TNI dan Polri lulusan Angkatan Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2024 di Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi menyematkan tanda pangkat kepada empat lulusan terbaik TNI-Polri tahun 2024 dalam upacara pelantikan. Para perwira TNI-Polri berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai perwira dengan sebaik-baiknya dan rela berkorban untuk membela nusa dan bangsa.

Total calon Perwira Remaja TNI-Polri Tahun 2024 berjumlah 906 orang, terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Polri. Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada empat perwira TNI dan Polri.

Pelantikan ini dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Geser👉
Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Kucing di Semarang

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Kucing di Semarang

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan seekor kucing di Semarang.

Seorang pria ditangkap karena diduga menembak kucing dengan menggunakan pistol di wilayah Krobokan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Andre Bachtiar, mengatakan polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

Pelaku masih diperiksa dan polisi juga sedang mendalami jenis pistol yang digunakan. Belum diketahui maksud pria tersebut menembak kucing yang berada di bawah mobil.

Geser👉
DPR Berencana Revisi UU TNI, Apa yang Akan Terjadi?

DPR Berencana Revisi UU TNI, Apa yang Akan Terjadi?

DPR berencana melakukan revisi UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, termasuk menghapus larangan prajurit berbisnis.

Kababinkum TNI, Laksamana Muda Kresno Buntoro mengusulkan agar prajurit diizinkan untuk berbisnis, dengan alasan larangan saat ini terlalu ketat.

Kresno menyatakan bahwa prajurit seharusnya diperbolehkan memiliki penghasilan tambahan, tetapi yang seharusnya dilarang adalah prajurit menggunakan institusi TNI untuk berbisnis.

Revisi ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi prajurit TNI untuk memiliki penghasilan tambahan, namun tetap menjaga integritas dan netralitas institusi TNI.

Geser👉
Mengantuk, ABG 15 Tahun Kendarai Fortuner Kecelakaan di Situbondo

Remaja 15 Tahun Kendarai Fortuner, Kecelakaan di Situbondo

Seorang remaja berusia 15 tahun mengendarai mobil Fortuner dan mengalami kecelakaan di Situbondo.

Mobil mewah tersebut menabrak pohon di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Pengemudi dan tiga penumpang dalam mobil mengalami luka-luka bervariasi.

Kerugian akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp 15 juta. Polisi mengimbau sopir agar beristirahat jika mengantuk saat berkendara.

Geser👉
468 Orang Daftar Dewas-Capim KPK, Pendaftaran Ditutup Hari Ini!

468 Orang Daftar Dewas-Capim KPK, Pendaftaran Ditutup Hari Ini!

Sebanyak 468 orang mendaftar sebagai Calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 per Senin (15/7). Pendaftaran Capim dan Dewas KPK akan ditutup pada Senin, pukul 23.59 WIB.

Dari 468 pendaftar, 280 orang mendaftar sebagai Capim KPK dan 188 orang mendaftar sebagai Dewas KPK. Laki-laki menjadi mayoritas pendaftar dengan jumlah 261 orang, sedangkan perempuan hanya 19 orang.

Pendaftar Capim dan Dewas KPK berasal dari berbagai latar belakang profesi, seperti ASN, akademisi, aparat penegak hukum, lembaga negara, swasta, praktisi, dan civil society organization.

Pendaftaran Capim dan Dewas KPK periode 2024-2029 akan ditutup pada hari ini pukul 23.59 WIB. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Salah Satu Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan

Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan

Salah Satu Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan Eva Pasaribu juga melaporkan kasus kematian ayahnya ke Puspom Angkatan Darat.

Kapolda Sumatera Utara, Komjen Agung Imam Effendi, mengatakan satu dari tiga tersangka pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, yakni Bebas Ginting merupakan residivis kasus pembunuhan.

Dalam kasus ini sudah ada dua laporan polisi yang dilayangkan oleh anak korban dan kerabat Sempurna ke Polda Sumut. Dua laporan polisi itu tentang dugaan pembunuhan berencana dalam kematian Sempurna.

Diduga kuat pembakaran rumah Sempurna berkaitan dengan aktivitasnya dalam menulis berita tentang perjudian di wilayahnya yang melibatkan oknum anggota TNI. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉