Better experience in portrait mode.
Dirjen Bina Keuangan Daerah Dukung Peningkatan SDM Pengelolaan Keuangan Negara

Dirjen Bina Keuangan Daerah Dukung Peningkatan SDM Pengelolaan Keuangan Negara

Kemendagri mengingatkan Pemda untuk mengutamakan alokasi dana pendidikan dan infrastruktur.

Dirjen Bina Keuangan Daerah mendukung peningkatan SDM pengelolaan keuangan negara di Pemda.

Kemendagri dan Kemenkeu berkolaborasi melalui executive course untuk pengelola keuangan di Pemda.

Executive course ini membahas pengelolaan keuangan negara, strategi pendanaan publik, dan kisah sukses transformasi perekonomian daerah.

Geser👉
Satgas TNI Berhasil Tembak Mati 3 Anggota OPM di Papua

Satgas TNI Berhasil Tembak Mati 3 Anggota OPM di Papua

Satgas Yonif RK 753/AVR berhasil menembak mati tiga anggota OPM di Papua setelah perlawanan sengit.

Para anggota OPM tersebut melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap oleh pasukan TNI di kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam baku tembak tersebut, tiga anggota OPM tewas dan pimpinan kelompok berhasil kabur.

Satgas Yonif RK753/AVR akan memperketat penjagaan di sekitaran lokasi untuk mengantisipasi serangan balik dari kelompok OPM.

Geser👉
Cak Imin Yakin Tak Ada Politik Identitas di Pilkada Jakarta 2024: Sudah Berubah Semuanya

PKB: Tidak Ada Isu Politik Identitas di Pilkada Jakarta 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini tidak akan muncul lagi isu politik identitas di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa kontestasi politik di Pemilu 2024 sudah lebih berkualitas dan tidak ada lagi isu sara yang muncul.

PKB mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024, namun survei menunjukkan Ahok juga memiliki elektabilitas tinggi.

PKB belum menentukan calon wakil Anies Baswedan, namun prosesnya masih berjalan. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
MUI: Ketika Hasil Usaha Youtube Diperoleh Secara Halal Maka Wajib Zakat

Potensi Zakat YouTuber di Indonesia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyinggung besarnya potensi pengelolaan zakat dari kalangan YouTuber di tanah air yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Ketua MUI bidang Fatwa Prof Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh menyatakan bahwa zakat dari YouTuber tersebut wajib ditunaikan jika sudah memenuhi syarat.

Asrorun menyarankan para YouTuber menunaikan zakat karena banyak di antara mereka berasal dari kalangan anak muda dengan kesadaran agama yang tinggi.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Prof Nur Ahmad menambahkan bahwa potensi zakat di Indonesia mencapai Rp327 triliun jika digarap secara maksimal.

Geser👉
Keluarga Terpidana Kasus Pembunuhan Ungkap Dugaan Penyiksaan Polisi

Keluarga Terpidana Kasus Pembunuhan Ungkap Dugaan Penyiksaan Polisi

Keluarga terpidana kasus pembunuhan mengungkap dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota.

Dugaan penganiayaan terjadi saat polisi mengusut kasus pembunuhan Vina dan anaknya pada 2016.

Kuasa hukum terpidana melaporkan polisi ke Bareskrim Polri atas dugaan pelanggaran hukum dan penganiayaan terhadap kliennya.

Laporan ini diharapkan dapat membantu merekonstruksi ulang kasus pembunuhan dan menjadi bahan untuk Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung.

Geser👉
Wali Kota Semarang Diperiksa KPK

Wali Kota Semarang Diperiksa KPK

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu belum juga keluar dari ruangannya meski sudah sembilan jam diperiksa KPK, Rabu (17/7).

Kepala Disdik Kota Semarang Bambang Pramusinto mengatakan, Hevearita sebenarnya sudah dijadwalkan menghadiri penyambutan rombongan siswa Taruna Nusantara. Namun, karena ada pemeriksaan KPK, sosok yang akrab disapa Ita itu batal menghadiri sejumlah acara yang sudah disusun hari ini.

Meski tanpa kehadiran Ita, kegiatan penyambutan Taruna Nusantara tetap berjalan lancar. Ada beberapa SMP negeri yang menjadi lokasi acara. Proses pelaksanaan PPDB juga tidak ada hambatan karena saat ini prosesnya sudah selesai.

Sementara serangkaian agenda lainnya yang batal dihadiri Ita hari ini adalah kegiatan bagi-bagi seragam sekolah ke anak yatim di Swalayan ADA Siliwangi, Jalan Sugiyopranoto, Bulustalan; ramah tamah di RM Temparang yang diadakan Disdik Kota Semarang; Pesta Rakyat dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024; dan acara safari dakwah Pemerintah Kota Semarang Bersama MT Jaga Bumi Aswaja di Banyumanik.

Geser👉
Jokowi Undang Presiden MBZ Kunjungi Indonesia

Presiden Jokowi Undang Presiden UEA ke Indonesia

Presiden Jokowi mengundang Presiden UEA ke Indonesia sebelum pensiun pada 2024.

Jokowi berharap Presiden UEA dapat berkunjung pada bulan September 2024 dan menyampaikan terima kasih atas pembangunan masjid dan rumah sakit di Solo.

Dalam pertemuan bilateral, Jokowi juga menerima penghargaan Order of Zayed dari Presiden UEA.

Kedatangan Jokowi di Qasr Al Watan disambut dengan upacara kenegaraan dan ditutup dengan santap siang oleh Presiden UEA.

Geser👉
BPJS Tegal Sosialisasi Implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Lewat One Protection Hub

Kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Tegal

BPJS Tegal sosialisasi implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan melalui program One Protection Hub.

Dalam acara tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal menekankan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan bagi pelaku usaha, terutama sektor UMKM.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal menyebutkan pentingnya kolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan manfaat jaminan kematian kepada ahli waris dari Alm. Sugeng.

Geser👉
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau bersama BPJS Ketenagakerjaan Batam Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau bersama BPJS Ketenagakerjaan Batam Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau bersama BPJS Ketenagakerjaan Batam menjalin sinergi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan bahwa masih banyak perusahaan Subkontraktor yang tidak mendaftarkan seluruh pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Pemprov Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan Batam akan serius melakukan pengawalan agar para pekerja mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dari pemberi kerjanya masing-masing.

Pemprov Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan Batam berharap tidak ada kasus kecelakaan yang tidak mendapatkan manfaat karena kelalaian pemberi kerja yang tidak mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Geser👉
Video Viral: Tornado di Lautan Pasir Bromo

Video Viral: Tornado di Lautan Pasir Bromo

Video 'Tornado' di Lautan Pasir Kawasan Gunung Bromo viral di media sosial.

Fenomena tersebut dikenal sebagai 'dust devil' yang terjadi di kawasan lautan pasir Bromo dan sekitarnya saat musim panas dan kering.

Dust devil tidak dianggap berbahaya, namun debu dan pasir yang terangkat dapat mengganggu. Pengunjung disarankan untuk menjauh dan melindungi mata dan saluran pernapasan jika terlalu dekat dengan pusaran angin tersebut.

Fenomena ini sering terjadi di daerah gurun atau padang pasir. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Rosan Roeslani: GSN Berkomitmen Pikirkan Solusi dan Program Meningkatkan Kesejahteraan Driver Online

Ketua GSN Menerima Pengurus GARDA

Rosan Roeslani sebagai Ketua Gerakan Solidaritas Nasional (GSN) menerima pengurus Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA).

GSN mendapat apresiasi dari GARDA dan meminta Rosan Roeslani menjadi Ketua Dewan Penasihat GARDA. Mereka ingin mendukung percepatan Indonesia menjadi negara maju dan mengatasi kesenjangan sosial ekonomi.

Rosan Roeslani mengungkapkan keprihatinannya terhadap kesejahteraan driver online dan pentingnya solidaritas dalam era ekonomi digital. GSN berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan driver online dan kelompok masyarakat lainnya.

GSN dan GARDA bersatu dalam solidaritas untuk mempercepat pencapaian Indonesia menjadi negara maju. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kolaborasi Sukses Vidio dan Byon Pecahkan Rekor Baru, Pembelian Pay Per View Tertinggi di Kancah Asia

Byon Combat Showbiz Vol.3: Pecahkan Rekor PPV Asia!

Byon Combat Showbiz Vol.3 mencetak rekor PPV tertinggi sepanjang sejarah di Asia dengan angka 300.018 buys, tiga kali lipat lebih banyak dari debut PPV UFC.

Acara ini berhasil menarik lebih dari 4000 penonton langsung dan mencapai total 23,8 juta views di YouTube, menunjukkan antusiasme para pencinta combat sports di Indonesia.

Vidio mendukung Byon Combat Showbiz Vol.3 dan bangga atas keberhasilan acara ini dalam mengukir sejarah combat sports di Indonesia. Vidio juga berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan combat sports di Indonesia.

Kesuksesan Byon Combat Showbiz Vol.3 menandakan era baru bagi combat sports di Indonesia dan semakin mengukuhkan posisi Vidio sebagai penyedia konten olahraga terlengkap di Indonesia. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Bikin Laporan Pencabulan, Anak Panti Asuhan Malah Dilecehkan Polisi

Polisi di Belitung Tersangka Kasus Asusila

Seorang polisi di Kabupaten Belitung ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan asusila terhadap anak di bawah umur.

Pelecehan tersebut terjadi di kantor polisi saat korban melaporkan kejadian persetubuhan yang dialaminya di panti asuhan.

Pelaku mengunci pintu ruangan saat berada di dalam dengan korban, yang membuat korban merasa takut dan trauma.

Pelaku dijerat dengan Pasal Perlindungan Anak dan Kekerasan Seksual, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Geser👉