Keluh Kesah Warga Mampang Depok yang Selalu Kebanjiran

Selasa, 19 Februari 2019 17:53 Reporter : Hery H Winarno
Keluh Kesah Warga Mampang Depok yang Selalu Kebanjiran Banjir di Depok. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok selalu membuat was was. Paling tidak itulah yang dialami Ian Rasya (39) Warga Perumahan Mampang Perdana Residence, Mampang, Kota Depok.

Sore ini misalnya, saat sedang bekerja telepon genggamnya selalu berdering. Dari seberang sang istri memberi kabar buruk.

"Ayah banjir lagi. Air masuk rumah," ujar istri Ian memberi kabar lewat sambungan telepon.

Sang istri juga mengirimkan video kepada Ian yang sore ini masih bekerja di kantornya. Dari video terlihat jalanan di kompleksnya terendam air. Parahnya air sudah masuk ke dalam rumah. Istri Ian pun sibuk mengangkat barang-barang ke atas meja dan kursi. Sementara pekerja rumah tangganya berusaha menyerok air ke dalam ember.

"Gini nih kalau hujan gede, kompleks kebanjiran," ujar Ian.

Tak cuma Ian, warga Kompleks Mampang Perdana Residence yang lain juga mengeluh. Didik misalnya. Banjir bahkan sudah masuk ke dapur rumah hingga semata kaki orang dewasa.

"Ini banjir untuk yang kedua kalinya. terakhir banjir bulan November. Air masuk sampai ke belakang (dapur)," ujar Didik.

Menurut Ian dan Didik, setiap kali hujan deras kompleksnya selalu banjir. Pengembang perumahan pernah di komplain perihal banjir ini tetapi hingga kini belum ada solusi.

"Katanya drainase tersumbat sampah tapi sampai sekarang belum ada solusi. Akibatnya warga selalu kebanjiran saat hujan deras datang," tambah Ian.

Banjir memang masih menjadi persoalan serius di Kota Depok. Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok ada enam titik rawan banjir yang tercatat dari Februari hingga November 2018. Enam titik rawan banjir di Depok, yaitu RT 08/02 Kelurahan Tirta Jaya Kecamatan, PP Tahfidz Daarul Quaran RT 1/12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan Cimanggis, Gang Kapuk RT 04 RW 001 dan RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Soto Kudus RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Outlet Situ Pengarengan Taman Duta, dan Pondok Petir RT 02 RW 05. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Musim Hujan
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini