Keluarga Korban Grabwheels Ditabrak di Sudirman Kecewa Pelaku Tak Ditahan

Kamis, 14 November 2019 16:51 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Keluarga Korban Grabwheels Ditabrak di Sudirman Kecewa Pelaku Tak Ditahan Mobil pelaku penabrakan. ©2019 twitter Alan Darmasaputra

Merdeka.com - Alan Darmasaputra kakak dari Ammar korban kecelakaan skuter listrik di FX Sudirman, Jakarta Pusat, mengaku kecewa polisi tidak menahan tersangka DH. Padahal pelaku sudah menyebabkan adiknya tewas.

Tidak ditahannya pelaku, dinilai Alan malah akan memperlambat proses hukum.

"Saya kecewa dengan tindakan polisi, pasti ada sesuatu yang menyebabkan pelaku ini tidak ditahan. Kesannya polisi memperlambat proses hukum," kata Alan saat dihubungi, Kamis (14/11).

"Sudah tersangka, membunuh dua orang, mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Lalu belum ditahan. Aneh," sambung Alan.

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, sudah menetapkan sopir Toyota Camry yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Namun Fahri mengatakan, DH kooperatif saat diperiksa, tak melarikan diri, dan tak menghilangkan barang bukti.

"Tidak (ditahan), dengan pertimbangan penyidik menilai tersangka tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," ucap Fahri saat dikonfirmasi, Kamis (14/11).

Tersangka DH dinyatakan mengonsumsi minum minuman beralkohol di suatu tempat sebelum menabrak pengendara skuter. Demikian diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar.

"Kalau dari hasil pemeriksaan urine, tidak dinyatakan positif narkoba. Tapi kalau dari hasil pemeriksaan alat tiupnya untuk mengetahui kandungan alkohol, memang dia meminum alkohol, dipengaruhi alkohol. Setelah dari suatu tempat, dia minum alkohol, terjadi laka lantas," jelas Fahri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/11). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini