Keluarga janjikan Rp 200 juta bagi yang menemukan dr Mawardi

Selasa, 19 April 2016 16:15 Reporter : Dede Rosyadi
Keluarga janjikan Rp 200 juta bagi yang menemukan dr Mawardi Ilustrasi Uang. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga besar dr H Mawardi Hamri menjanjikan uang tunai sebesar Rp 200 juta bagi siapa pun yang berhasil menemukan Direktur RSUD NTB yang hilang misterius sejak 23 Maret 2016 ini.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda NTB AKBP Anom Wibowo mengatakan janji uang Rp 200 juta itu merupakan inisiatif dari pihak keluarga untuk menemukan dr Mawardi Hamri.

"Ini adalah salah satu upaya dari pihak keluarga dan kepolisian untuk menemukan dr Mawardi. Bagi siapa pun yang berhasil menemukannya akan mendapat reward (hadiah) dalam bentuk uang tunai Rp 200 juta," kata Anom, Selasa (19/4).

Dokter Mawardi Hamri, Direktur RSUD NTB, hilang secara misterius sejak meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Langko Kota Mataram pada 23 Maret 2016. hingga kini hampir satu bulan tidak diketahui keberadaannya.

Sementara itu, salah seorang saudara kandung dr Mawardi yakni Suparman Hamri, membenarkan hadiah Rp 200 juta akan diberikan kepada orang yang menemukan kerabatnya itu.

"Iya itu benar, ini adalah salah satu upaya kami untuk melakukan pencarian. Mungkin ada dari masyarakat yang bisa membantu kami mengetahui keberadaannya," ujar Suparman.

Selain itu, Nurul Hidayati Hamri, saudara bungsu Direktur RSUD NTB, mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan bukan lagi tidak memercayai pihak kepolisian dalam membantu pencarian anak kelima dari 13 bersaudara itu.

Nurul menegaskan, dari pihak keluarga terus mendukung segala upaya pihak kepolisian untuk mencari dr Mawardi yang sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya, sejak pergi dari rumah dinas yang berlokasi di Jalan Langko Kota Mataram pada Rabu (23/3) lalu.

"Apa pun akan kita lakukan, salah satunya dengan memberikan penghargaan bagi yang menemukannya, mungkin dengan cara ini masyarakat juga bisa membantu kami," katanya seperti dilansir Antara.

Terkait upaya pencarian yang dilakukan dari pihak keluarga sejauh ini belum ada hasil yang mengarah pada keberadaan dr Mawardi. Namun, sekecil apa pun informasi yang didapat, keluarga tetap menyampaikannya kepada pihak kepolisian.

Untuk itu Ida berharap dengan upaya yang sudah dilakukan dari pihak kepolisian maupun keluarga untuk mencari dr Mawardi, diharapkan mendapat titik terang.

"Semoga saja upaya yang sudah kami lakukan ini mendapat titik terang, karena sampai hari ke-28, tidak juga ada kabarnya," tutupnya. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Hilang
  2. Mataram
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini