Fenomena Kelainan Seksual 4

Kelainan seks ditinjau dari sudut pandang agama

Minggu, 23 Agustus 2015 08:05 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Kelainan seks ditinjau dari sudut pandang agama Tradisi pedofilia dan cinta sesama jenis zaman Yunani kuno. istimewa ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu aspek yang bertentangan langsung dengan perilaku seksual yang menyimpang, tak lain adalah aspek agama. Lalu bagaimana pandangan agama, dalam hal ini Islam, saat melihat fenomena maraknya penyimpangan seksual yang makin marak hari ini?

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, penyimpangan seksual merupakan salah satu larangan yang cukup keras untuk dilakukan.

Sebab, walaupun kebutuhan biologis adalah hal yang mutlak bagi manusia, namun proses pemenuhannya tetap harus berlandaskan pada sejumlah tata nilai dan moral yang berlaku di masyarakat.

"Pemenuhan kebutuhan seksual itu manusiawi. Tapi harus diikat dengan kaidah agama, sosial dan budaya, serta nilai moral dan etika yang berlaku di masyarakat," ujar Ni'am saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (21/8).

Ni'am menyebut, satu-satunya cara untuk memperbaiki perilaku seksual seseorang agar kembali berorientasi pada lawan jenis yang semestinya, adalah dengan memberikan pemahaman dan penekanan mengajak penderitanya, untuk kembali berhasrat pada lawan jenisnya.

Selain itu, jika orientasi seksual yang semestinya itu sudah kembali, maka diperlukan adanya legalitas yang sah dan resmi secara agama. Yaitu dengan melalui pintu pernikahan.

"Penyimpangan seksual itu harus diluruskan. Karena orientasi seksual itu adalah hal yang terkait dengan hubungan seks, dan hanya dibolehkan dengan satu pintu saja, yaitu pintu pernikahan," ujar Ni'am.

"Selain itu, pernikahan itu pun juga harus dilakukan dengan sejumlah persyaratan-persyaratan, seperti adanya pihak laki-laki dan pihak perempuan, tidak ada hubungan darah, dan dimungkinkan untuk terpenuhinya syarat-syarat pernikahan," pungkasnya. [efd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini