Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Jalan di Ogan Ilir

Senin, 5 April 2021 20:16 Reporter : Irwanto
Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Jalan di Ogan Ilir Ilustrasi Korupsi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan kembali menetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jalan di Kabupaten Ogan Ilir. Dengan demikian, total tersangka kini menjadi dua orang.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman mengungkapkan, tersangka yang baru adalah Sadra Nugraha alias Caca. Dia menjabat Kuasa Direktur PT Geovani Bersaudara Sukses Abadi dan pelaksana kegiatan proyek.

"Sore ini penyidik kembali menetapkan satu tersangka lagi, yakni inisial SN alias CC, yang bersangkutan adalah pelaksana kegiatan atau kontraktor. Artinya dalam kasus ini sudah ada dua tersangka," ungkap Khaidirman, Senin (5/4).

Menurut dia, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Kelas IA Pakjo Palembang. Tersangka sebelumnya menjalani pemeriksaan oleh penyidik selama empat jam. "Hari ini juga kita lakukan penahanan," ujarnya.

Dikatakan, tersangka diduga melakukan korupsi dengan modus mengurangi volume pekerjaan dalam proyek peningkatan ruas jalan di Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, tahun 2017 dengan nilai anggaran Rp18 miliar. Kerugian negara akibat perbuatannya senilai Rp3,9 miliar.

"Penyidik akan terus memeriksa saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti," kata dia.

Sebelumnya, penyidik Kejati Sumsel menetapkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, bernama Fauzi dalam kasus yang sama. Dalam perkara ini, jaksa menggunakan Pasal 2 subsider Pasal 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi untuk menjerat tersangka. Ancaman hukumannya paling rendah 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini