Better experience in portrait mode.
Kejati NTB Supervisi Penanganan Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Mataram

Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Mataram Melambat

Kejati NTB melakukan supervisi terhadap penanganan dugaan korupsi dana hibah KONI Mataram senilai Rp15,5 miliar yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Mataram.

Kasus tersebut sebelumnya telah mendapatkan sorotan publik dan Kejati NTB perlu melakukan pemantauan terhadap perkembangannya.

Kejari Mataram telah meminta klarifikasi terhadap puluhan pengurus cabang olahraga terkait dana hibah tersebut.

Dana hibah senilai Rp15,5 miliar tersebut diberikan kepada KONI Mataram selama 3 tahun terakhir oleh Pemkot Mataram.

Geser👉
Wali Kota Semarang dan Suami Dicegah KPK ke Luar Negeri

KPK Larang Bepergian Wali Kota Semarang Terkait Kasus Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah empat orang bepergian ke luar negeri terkait penyelidikan kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

KPK mengumumkan larangan bepergian tersebut kepada dua orang penyelenggara negara, yaitu Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan suaminya Alwin Basri, serta dua orang pihak swasta, Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Semarang Martono dan Rahmat Djangkar.

Keempat orang tersebut juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam empat kasus korupsi yang tengah diselidiki KPK di Semarang, antara lain pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, dugaan fee proyek penunjukan langsung (PL), dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri, dan dugaan penerimaan gratifikasi.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, membenarkan adanya penggeledahan kantor Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu terkait kasus dugaan gratifikasi atau pungutan fee proyek penunjukan langsung (PL).

Geser👉
Mantan Ketua DPD Gerindra Malut Tersangka Korupsi

Mantan Ketua DPD Gerindra Malut Tersangka Korupsi

Mantan ketua DPD Gerindra Maluku Utara (Malut) Muhaimin Syarif (MS) ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus korupsi yang menjerat mantan Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Muhaimin diduga menyuap Kasuba untuk pengkondisian izin usaha pertambangan di Provinsi Malut. Pengurusan perizinan IUP operasi produksi PT Prisma Utama di Provinsi Maluku Utara.

Dari usulan WIUP tersebut, terdapat enam blok yang dimuluskan perizinannya untuk ditetapkan izin usahanya oleh Kementerian ESDM tahun 2023. Suap tersebut juga sebagai uang pemulusan proyek di Dinas PUPR Provinsi Malut.

Muhaimin ditahan selama 20 hari ke depan karena melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Pesan Khusus Gibran Untuk ASN Solo Saat Acara Perpisahan: Titip Ya...

Gibran Rakabuming Raka Melepas Jabatan Wali Kota Solo

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melepas Gibran Rakabuming Raka usai undur diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Para ASN antusias melepas kepergian Gibran yang akan dilantik menjadi Wakil Presiden pada Oktober 2024.

Para ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang mengenakan seragam Korpri warna biru berkumpul di halaman Balai Kota Solo untuk melepas anak sulung Jokowi yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Para ASN ini sengaja berkumpul sejak pukul 07.45 WIB di area parkir mobil dinas wali kota hingga halaman Balai Kota Solo. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Partisipasi ODGJ dalam Pilkada 2024

Partisipasi ODGJ dalam Pilkada 2024

Puluhan ODGJ di Bekasi Ikut Pencocokan Data Pemilih untuk Pilkada 2024.

Sejumlah penyandang disabilitas mental atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengikuti pencocokan dan penelitian data pemilih untuk Pilkada Kota Bekasi 2024 di Yayasan Rehabilitasi ODGJ Jamrud Biru.

Berdasarkan kegiatan coklit tersebut, sebanyak 13 orang dari 70 penghuni yayasan berhasil didata sebagai pemilih. Para penyandang disabilitas mental yang terdaftar sebagai pemilih dapat menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 2024 mendatang.

Partisipasi ODGJ dalam penggunaan hak pilihnya merupakan upaya mewujudkan Pilkada yang inklusif. Kota Bekasi akan menggelar pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2024.

Geser👉
Mantan Ketua DPD Gerindra Malut Suap Eks Gubernur Abdul Gani Kasuba Rp7 Miliar

Mantan Ketua Gerindra Terlibat Korupsi

KPK menetapkan mantan ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhaimin Syarif sebagai tersangka kasus suap pengadaan proyek di lingkungan Malut terhadap mantan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) tahun 2019-2024.

Muhaimin menyuap Kasuba senilai Rp7 Miliar terkait pengadaan barang/jasa dan pengurusan perijinan di Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Uang tersebut diserahkan secara bertahap melalui ajudan atau keluarga Kasuba.

Muhaimin ditangkap di Banten setelah tidak hadir saat dipanggil oleh KPK. Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus suap Abdul Gani Kasuba yang sedang menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Ternate.

Muhaimin ditahan selama 20 hari dan dikenakan Pasal 5 atau Pasal 13 UU Pemberantasan Korupsi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Air Terjun Kilat Api di Geopak Meratus

Air Terjun Kilat Api di Geopak Meratus

Air Terjun Kilat Api di Geopak Meratus adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Hulu Banyu, ketinggian air terjun mencapai 15 meter dengan kelokan yang indah menyerupai kelokan api.

Nikmati kehangatan Air Panas Tanuhi di Geopak Meratus. Terdapat berbagai fasilitas seperti cottage, kolam renang, dan lapangan tenis. Dikelilingi oleh hutan tropis dan Pegunungan Meratus, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang lengkap.

Jelajahi keindahan alam Loksado dengan mendaki Bukit Langara. Dari puncak bukit, Anda dapat menikmati panorama 360 derajat yang memukau. Bukit ini juga menjadi spot favorit untuk menyaksikan sunrise dan sunset.

Air Terjun Kilat Api, Air Panas Tanuhi, dan Bukit Langara adalah destinasi wisata menarik di Geopak Meratus. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
TNI Tembak Mati Terduga Anggota OPM

TNI Tembak Mati Terduga Anggota OPM

TNI mengklaim menembak mati tiga terduga anggota OPM yang selalu membuat teror di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Jenazah ketiga terduga anggota OPM masih berada di RSUD Mulia. Insiden dimulai saat pimpinan OPM Teranus Enumbi dan beberapa anggotanya memasuki pemukiman warga dengan membawa senjata api.

Satgas Yonif RK 753/AVT merespons kedatangan OPM dengan melakukan penindakan. Terduga anggota OPM melakukan perlawanan dan menembak prajurit, sehingga dibalas untuk melumpuhkan mereka.

Tiga terduga OPM tewas, sementara pimpinan OPM Teranus Enumbi berhasil lolos. Teranus Enumbi terlibat dalam beberapa aksi kekerasan sebelumnya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
KPK Geledah Ruang Balai Kota Semarang

KPK Geledah Ruang Balai Kota Semarang

Penyidik KPK menggeledah ruang Badan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Semarang di kompleks Balai Kota Semarang.

Petugas KPK mendatangi ruang tersebut dan kemudian memeriksa selama 1,5 jam.

Selain ruang Balai Kota, KPK juga menggeledah rumah dinas Wali Kota Semarang.

Belum diketahui tujuan penggeledahan tersebut dan belum ada keterangan resmi dari KPK maupun Pemkot Semarang.

Geser👉
JK Singgung Kesalahan Fatal Lima Kader NU Bertemu Presiden Israel Isaac Herzog

Ketua DMI Jusuf Kalla Komentari Pertemuan Lima Kader NU dengan Presiden Israel

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengomentari pertemuan lima kader NU dengan Presiden Israel Isaac Herzog, menyoroti maksud dari pertemuan tersebut.

JK mengungkapkan bahwa dia sering berdiskusi dengan Israel untuk mencapai perdamaian. Menurutnya, perdamaian hanya akan terwujud jika kedua pihak saling mengenal dengan baik.

JK menyatakan bahwa komunikasi antara dua pihak berkonflik adalah hal yang wajar. Namun, dia menyesalkan adanya foto yang menunjukkan senyuman dalam pertemuan tersebut.

JK menandasi bahwa kesalahan sebenarnya adalah tersenyum dalam foto tersebut. Gus Yahya, Ketua Umum PBNU, juga meminta maaf atas pertemuan yang dianggap tidak pantas tersebut.

Geser👉
MUI Pecat Dua Orang Terkait Pertemuan 5 Tokoh NU dengan Presiden Israel

MUI Menonaktifkan Dua Orang Terkait Pertemuan dengan Presiden Israel

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menonaktifkan dua orang buntut pertemuan lima kader Nahdlatul Ulama (NU) dengan Presiden Israel Isaac Herzog di Israel.

Ketua MUI bidang Fatwa, Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh, menyatakan bahwa dua nama yang diduga terlibat masih dalam tahap penelusuran oleh MUI Pusat.

MUI mengutuk pertemuan tersebut karena dianggap tidak sensitif terhadap situasi yang sedang terjadi.

MUI telah menonaktifkan dua nama tersebut dan akan melakukan rapat lebih lanjut untuk menyelidiki lebih jauh terkait pertemuan yang dinilai melukai masyarakat Indonesia.

Geser👉
KPK Geledah Balai Kota Semarang

KPK Geledah Balai Kota Semarang

KPK menggeledah ruangan di kompleks Balai Kota Semarang.

Penyidik KPK menggeledah ruang Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Penggeledahan dilakukan di Gedung Moch Ihsan dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kota Semarang.

Belum diketahui tujuan penggeledahan tersebut dan hasilnya masih ditunggu.

Geser👉
Polisi Temukan Fakta Baru Terkait Kematian Perempuan Bugil di Indekos Cipayung

Fakta Baru Terkait Kematian Wanita di Indekos

Polisi mengantongi fakta baru terkait kasus kematian wanita inisial YY (27) yang ditemukan tanpa busana di indekos kawasan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Kematian wanita tanpa busana inisial YY masih menyimpan tanda tanya. Polisi pun hingga kini masih berupaya mengungkap penyebab kematian dari YY.

Sesosok mayat perempuan inisial YY (44) ditemukan di sebuah indekos Jalan Masjid Nurul Hidayah, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/6) malam lalu. Saat ditemukan, kondisi mayat terbilang mengenaskan, yakni tanpa busana dan sudah membengkak.

Polisi belum menemukan penyebab kematian wanita tersebut dan sedang menyelidiki keberadaan seorang pria misterius yang terlihat pada tanggal 30 Juni 2024 di sekitar tempat kejadian.

Geser👉