Kejar Target Herd Immunity, BIN Vaksinasi Warga dan Pelajar Bengkulu

Senin, 25 Oktober 2021 21:04 Reporter : Ya'cob Billiocta
Kejar Target Herd Immunity, BIN Vaksinasi Warga dan Pelajar Bengkulu Ilustrasi. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum, untuk membantu mempercepat target pemerintah dalam mencapai herd immunity. Vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi, di antaranya SMPN 31, Desa Giri Mulya dan Desa Tanjung Antom, Provinsi Bengkulu, Senin (25/10).

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu Brigjen Pambudi Cahyo Widodo mengungkapkan, dalam situasi pandemi seperti saat ini BIN ikut turun tangan mempercepat vaksinasi, guna memutus rantai Covid-19. Hal ini juga sesuai target pemerintah untuk mencapai herd immunity 70 persen.

"Jadi BIN di situasi seperti ini komponen bangsa ikut turun aktif di dalam percepatan vaksinasi, karena kita tahu target pemerintah itu kalau bisa mencapai 70 persen. Jadi kami juga mendapat tugas untuk melaksanakan percepatan tersebut," kata Pambudi kepada wartawan.

Dia juga mengatakan total jumlah vaksinasi untuk Bengkulu Utara mencapai 5.500 dosis. 3.500 dosis vaksin untuk pelajar dan 2.000 dosis untuk warga.

"Untuk di Bengkulu Utara ini sekitar 5.500 untuk pelajar 3.500, untuk masyarakat 2.000, kita laksanakan juga door to door atau dari rumah ke rumah. Karena ini dipandang sebagai suatu strategi yang efektif. Kita jemput bola," ujarnya.

Pambudi juga mengimbau agar masyarakat tidak lengah, dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. [cob]

Baca juga:
Jokowi Berharap Target 70 Persen Vaksinasi Covid untuk Penduduk ASEAN Segera Tercapai
Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Ini Syaratnya
Catat, Fitur PeduliLindungi Kini Bisa Diakses di 50 Aplikasi Ini
Cakupan Vaksinasi Dosis ke-2 RI Masih Tertinggal Dibanding Eropa-Singapura-Malaysia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini