Kejar Sandal Hanyut di Sungai, Bocah Asal Bogor Tewas Terseret Arus

Selasa, 10 November 2020 22:00 Reporter : Rasyid Ali
Kejar Sandal Hanyut di Sungai, Bocah Asal Bogor Tewas Terseret Arus ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Anak berusia sembilan tahun meninggal dunia usai terseret aliran Kali Cikalang di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11) sekitar pukul 17.40 WIB.

Kepala Sekesi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam menjelaskan, pada awalnya bocah berinisial MF itu sedang bermain, lalu sandal yang digunakannya terlepas dan tercebur ke sungai.

"Menurut warga, sandal korban jatuh ke kali. Terus korban mengejar dan berusaha mengambil sandal itu. Tapi, justru korban hanyut dan ditemukan tadi pukul 17.40 WIB," kata Adam.

Usai dievakuasi, jasad korban dibawa ke rumah duka di Kampung Selawi, RT 01 RW 01, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sementara tetangga korban, Ela menjelaskan, sebelum korban hanyut, dia sedang bermain mandi hujan bersama empat orang temannya tanpa pamit kepada orang tua.

"Kebetulan ibunya punya bayi. Jadi F tidak terpantau. Terus tiba-tiba ada kabar dia terbawa arus. Soalnya perginya juga diam-dam," kata Ela.

Kata dia, aliran air Kali Cikalang saat itu sedang deras karena hujan. "Jadi sendalnya hanyut di selokan. Karena airnya deras, dikejar sama dia sampai ke sungai itu. Tapi empat temannya tidak berani menolong karena arusnya deras. Terus mereka pergi cari bantuan," katanya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini