KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kejaksaan Agung pastikan Susno Duadji masuk bui

Jumat, 8 Maret 2013 18:23 Reporter : Mustiana Lestari
Susno Duadji. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan pihaknya akan segera mengeksekusi mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duadji. Menurutnya meski tidak ada kata 'tahan' di dalam putusan MA, tapi ada aturan hukum yang menguatkan Kejaksaan untuk menjebloskan Susno ke dalam penjara.

"Kita akan tetap mengeksekusi, jadi bukan dieksekusi dengan biaya perkara saja kan enggak mungkin itu, putusan sudah ada gugatan hukum tetap itu dari level kasasi MA itu tidak ada jalan lain sesuai dengan pasal 270 KUHAP jaksa harus mengeksekusi," tegas Jaksa Agung Basrief Arief di Gedung Bappenas, Jakarta, Jumat (8/3).

Kejaksaan juga mengimbau agar jangan percaya perkataan pengacara Susno soal alasan Susno tidak bisa dieksekusi.

"Jangan dipengaruhi itu (kata pengacara) itu adalah putusan akhir yang ga bisa (berubah). Tinggal waktu saja nanti di PN Jaksel. Baca keputusan MA dan penjelasan dari MK," terangnya lagi.

Seperti yang diketahui menurut pengacara Susno, Frederich, kliennya tidak bisa dieksekusi lantaran di dalam keputusan MA tidak ada kata 'penahanan' atau 'ditahan'. Jikapun mau dikembalikan ke putusan awal yaitu Pengadilan Negeri Jaksel, nomor perkara Susno pun salah sehingga cacat hukum. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Susno Duadji

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.