KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kejagung temukan unsur melawan hukum kasus Indosat

Rabu, 18 Juli 2012 16:42 Reporter : Dedi Rahmadi
Gedung Kejaksaan Agung. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kejaksaan Agung sudah melakukan pemeriksaan di beberapa kota besar di Indonesia terhadap jaringan Indosat terkait kasus dugaan korupsi penyalahgunaan jaringan 3G PT Indosat Mega Media (IM2). Hasil pemeriksaan tersebut, penyidik menduga ada unsur melawan hukum yang dilakukan oleh Indosat.

"Iya, hasil pantauannya menyatakan cukup positif dukung alat bukti yang ada," ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Andhi Nirwanto kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Rabu (18/7).

Andhi mengatakan, pihaknya akan menghitung kerugian negara dalam kasus tersebut dengan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Tim penyidik akan memastikan kerugian negara setelah berkomunikasi intens dengan BPKP," kata Andhi.

Sebelumnya, Kejagung sudah menetapkan mantan Direktur Utama PT Indosat Mega Media (IM2), anak perusahaan Indosat, Indar Atmanto sebagai tersangka. Dan, Denny Ahmad K sebagai pelapor kasus tersebut juga sudah menjadi tersangka.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Konsumen Telekomunikasi Indonesia (LSM-KTI) tersebut ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan pemerasan terhadap manajemen Indosat. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.