Kejagung Sita SPBU, Rumah dan Sawah Milik Tersangka Kasus Asabri di Garut

Rabu, 31 Maret 2021 12:11 Reporter : Mochammad Iqbal
Kejagung Sita SPBU, Rumah dan Sawah Milik Tersangka Kasus Asabri di Garut Gedung Asabri. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Tim penyidik dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (30/3) bergerak ke Garut melakukan penyitaan aset milik tersangka kasus Asabri. Di Garut, tim dari Kejagung menyita sejumlah aset milik tersangka kasus korupsi Asabri.

Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeng Hariadi membenarkan adanya kegiatan penyitaan aset milik tersangka pada kasus dugaan korupsi PT Asabri. "Kemarin dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, tim penyidik Kejagung yang berjumlah enam orang melakukan penyitaan aset milik salah satu tersangka kasus dugaan korupsi Asabri di wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut," ujarnya, Rabu (31/3).

Sugeng mengatakan bahwa aset yang disita oleh tim penyidik Kejagung RI itu adalah milik tersangka kasus Asabri yang berinisial A, mantan Dirut PT Asabri. Kegiatan penyitaan itu didampingi oleh perwakilan Kejari Garut, Kasi Intel dan Pidsus.

"Ada beberapa aset yang disita kemarin, mulai dari empat bidang tanah sawah, SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), hingga rumah. Semuanya berlokasi di pinggir jalan wilayah Kecamatan Leles," jelasnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti nilai aset yang disita oleh tim penyidik Kejagung RI itu kalau diuangkan. Namun Sugeng memastikan bahwa kegiatan penyitaan itu disaksikan langsung oleh perwakilan keluarga tersangka, yaitu anak dan istrinya.

Menurut Sugeng, tim penyidik dari Kejagung saat ini masih melakukan tracing aset lainnya milik tersangka yang ada di Kabupaten Garut. Oleh karena itu, menurutnya tidak menutup kemungkinan adanya aset lain di Kabupaten Garut milik tersangka.

"Mungkin aset yang disitanya akan terus bertambah karena tim penyidik dari Kejagung masih terus bergerak melakukan tracing. Kita akan kabarkan kalau ada perkembangan. Untuk yang sudah disita ini, beberapa pekan ke depan akan dipasangi pancang oleh tim dari Kejagung," tutup Sugeng. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asabri
  3. Kejaksaan Agung
  4. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini