Kehilangan Orang Tua akibat Covid-19, 94 Anak di Sulsel Dapat Santunan Rp2,5 Juta

Rabu, 20 Oktober 2021 08:52 Reporter : Ihwan Fajar
Kehilangan Orang Tua akibat Covid-19, 94 Anak di Sulsel Dapat Santunan Rp2,5 Juta Keluarga berziarah di TPU khusus Covid-19. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mencatat setidaknya 94 anak kehilangan orang tuanya karena Covid-19 . Mereka akan mendapat santunan Rp2,5 juta.

"Ada 94 anak dari 50 keluarga yang akan mendapatkan bantuan Rp2,5 juta. Jumlah itu sudah diseleksi dari Dinas Kesehatan dan dicek di dinas catatan sipil," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Sulsel Andi Irawan Bintang usai menghadiri HUT ke-352 Sulsel, Selasa (19/10).

Ia mengatakan anggaran bantuan kepada anak yang kehilangan orang tuanya berasal dari belanja tidak terduga yang tidak direncanakan. Bantuan itu akan disalurkan selama tiga bulan ke depan.

"Dari belanja tidak terduga yang tidak direncanakan. Untuk tahun anggaran ini, itu saja dulu, kan berakhir anggaran tiga bulan ke depan," bebernya.

Ia memaparkan bantuan itu akan masuk langsung ke rekening anak yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19. Selain bantuan dari Dinsos Sulsel, akan ada bantuan juga dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Pasti cash dan langsung masuk ke rekening. Ada bantuan juga dari Kemensos, jadi ada dua bantuan," tegasnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan tersebut, Nurul Kayla mengaku senang mendapatkan santunan dari pemerintah. Pelajar kelas 4 sekolah dasar (SD) ini mendapatkan santunan setelah ibunya meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

"Sekarang tinggal sama bapak. Uangnya untuk beli makanan," ucapnya. [yan]

Baca juga:
Tak Ada Klaster Baru di UNS, Penambahan Peserta PTM Bergantung Level PPKM
INFOGRAFIS: 6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan ketika Mencuci Tangan
INFOGRAFIS: Cara Hidup Berdampingan Dengan Covid-19
INFOGRAFIS: Aturan Terbaru Penggunaan PeduliLindungi
INFOGRAFIS: Mengenal Obat Antivirus Molnupiravir
INFOGRAFIS: Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini