Kegiatan yang padat cara hindarkan prajurit dari narkoba

Sabtu, 9 April 2016 14:27 Reporter : Mappesona
Kegiatan yang padat cara hindarkan prajurit dari narkoba Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Andyawan. ©2016 merdeka.com/mappesona

Merdeka.com - Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosek Hanudnas) II, Marsma TNI Andyawan mengatakan, pihaknya memadatkan kegiatan positif kepada personelnya sesuai keahlian agar tidak ada waktu untuk terlibat kasus narkoba.

"Kita sudah berikan imbauan, juga memberikan kegiatan-kegiatan positif, profesional sesuai keahlian masing-masing kepada prajurit di jajaran kami dengan harapan tidak ada lagi waktu kosong sehingga semuanya terhindari dari narkoba sebagaimana yang diperangi pemerintah dan TNI," kata Andyawan, kepada wartawan usai bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT TNI AU ke 70, di depan gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (9/4).

Terkait prajurit yang datang ke tempat hiburan malam mengurus bisnis, Andyawan menuturkan bahwa kegiatan itu harus sesuai tugas pokok saja sehingga menjadi prajurit profesional.

Selain itu tentunya tetap ada monitoring. Jika ada bintara, tamtama dan perwira yang berjalan tidak sesuai aturan, kata Andyawan, lebih dulu akan diingatkan. Menurutnya, bergaul boleh dengan siapa saja namun, tetap harus ada batasan sesuai aturan yang berlaku.

Soal tes urine di jajarannya, Andyawan mengaku, baik di jajaran TNI Angkatan Udara, Komando Operasi Udara (Koopsau) dan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) II sudah dilaksanakan tes urine dan hasilnya semua negatif.

"Kita sudah laksanakan tes urine mulai dari bintara, tamtama hingga perwira, alhamdulillah semua negatif," pungkasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. TNI Narkoba
  2. HUT TNI AU
  3. Makassar
  4. TNI AU
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini