Kecelakaan Tunggal, Sekretaris Daerah NTT Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 13:00 Reporter : Ananias Petrus
Kecelakaan Tunggal, Sekretaris Daerah NTT Meninggal Dunia Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy. ©2022 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Domu Warandoy meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal, di Kota Kupang, Minggu (2/10) dini hari tadi.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di depan Hotel Debitos, Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi. Domun Warandoy meninggal di usia 54 Tahun dan Lahir di Sumba Timur pada 12 Desember 1967.

"Kejadian pukul pukul 00.33 Wita di depan hotel Debitos," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Minggu (2/10).

2 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Menurut Krisna, sebelum kejadian dia melihat sebuah mobil fortuner melintas dari arah Jalan El Tari ke arah Jalan Frans Seda dalam keadaan tidak terkendali. Sehingga dia menginformasikan kepada anggota yang bertugas untuk mengecek.

Saat anggota tiba di tempat kejadian perkara, Krisna mendapatkan laporan bahwa mobil tersebut telah mengalami kecelakaan tunggal di depan Hote Debitos, dengan posisi mobil keluar ke jalur kanan dan menabrak pohon lontar.

"Saat itu kita sedang melakukan patroli pengendalian dan pengawasan serta penegakan terhadap pemakai knalpot racing bersama Polsek jajaran. Saat itu kita melihat ada kendaraan secara tiba-tiba tidak terkendali, sehingga diikuti anggota," jelasnya.

Masih menurut Krisna, saat di lokasi kejadian mereka tidak mengetahui siapa yang alami kecelakaan, karena sibuk untuk mengevakuasi korban yang dalam keadaan terjepit. Kondisi mobil bagian kanan pun ringsek.

"Saat itu kami berusaha untuk selamatkan nyawa korban, karena masih dalam keadaan bergerak. Karena susah untuk dievakuasi, kami potong tempat duduknya lalu mengeluarkan korban dari dalam mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap Krisna.

3 dari 3 halaman

Karena mobil terbalik ke samping kanan dan terjepit pohon lontar, korban baru berhasil dievakuasi dari dalam mobil pada pukul 04.30 Wita, oleh tim gabungan dari Polresta Kupang Kota, Pemadam Kebakaran Kota Kupang dan Basarnas Kupang.

"Posisinya sangat sulit sehingga proses evakuasinya berjalan cukup lama. Dan pada pukul 04.45 Wita korban dilarikan ke RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, sedangkan mobil fortuner yang dikendarai korban diderek ke Sat Lantas Polresta Kupang Kota.

Sementara, polisi menduga kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Sekda NTT Domu Warandoy meninggal dunia, akibat mobil yang dikendarai sendiri itu mengalami oleng lalu tak terkendali dan menabrak pohon lontar, setelah keluar ke lajur kanan.

Domu Warandoy baru dilantik Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Sekretaris Daerah pada 13 Juli 2022. Sebelum menjabat sebagai Sekda NTT, Domu Warandoy merupakan Sekda Kabupaten Sumba Timur.

Selama hampir tiga bulan menjabat sebagai Sekda, Domu Warandoy menempati rumah dinas di RT 018, RW 008 Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. [tin]

Baca juga:
Dikejar Begal, Suporter PSM Makassar Tewas Kecelakaan
Pesepeda Meninggal Ditabrak Pemotor di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta
Bus Rombongan Atlet Bela Diri Asal Bengkulu Mengalami Kecelakaan
Kecelakaan Beruntun Truk Angkut BBM dan Bus di Tol Mapan, Satu Orang Meninggal Dunia
Dalami Sebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan - Pemalang, 27 Orang Diperiksa
Rem Blong, Mobil Crane Tabrak Motor hingga Rumah di Labuan Bajo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini